FKG UMI Baksos Sosialisasi Kesehatan Gigi hingga bagi Sembako di Panti Asuhan

oleh -56 views

MAKASSAR – Kebutuhan masyarakat atas Pengetahuan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut serta sulitnya perekonomian di seluruh lini masyarakat sehingga panti asuhan menjadi alasan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar kegiatan bakti sosial.

Saat ini, panti asuhan sangat membutuhkan donasi untuk tetap bertahan di situasi sulitnya memenuhi kebutuhan sehari-hari, terlebih di tengahgempuran Coronavirus Desease (Covid-19).

Kegaiatan FKG UMI yang berlangsung pada 9 – 10 Oktober 2020 ini digelar dengan dua tahap yakni sosialisasi secara virtual dan kegiatan bakti sosial lapangan berangsung secara luring.

Kegiatan yang bertujuan dapat memberikan pengetahuan tentang kesehatan gigi dan mulut serta mengurangi beban anak panti dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari ini menyasar anak yang di sekolah dasar, dan anak panti asuhan.

Baksos yang menggandeng beberapa sekolah dasar dan panti asuhan dihelat dengan sosialisasi tentang kesehatan mulut dan gigi, lalu pembagian sembako kebutuhan dasar secara gratis.

Kegaiatan ini sukses diselenggarakan di 5 sekolah dasar dan 25 panti asuhan se-Kota Makassar.

loading...
loading...