FKPPI: Tingkatkan Jiwa Nasionalisme Kebangsaan

oleh -285 views

images(5)Indotimnew.com -Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI Polri (FKPPI) se-Sulawesi Selatan menyemarakkan acara Malam Pentas Anak Prajurit FKPPI, Sabtu Malam (21/02/15) di Hotel Karebosi Kondotel Makassar.

Malam pentas ini bertujuan sebagai wadah silaturrahmi bagi para kader FKPPI se Sulawesi Selatan dan juga dalam rangka persiapan Munas FKPPI di Magelang Maret nanti.

Hadir dalam acara ini Ketua DPD FKPPI Sulsel, Panglima Kodam VII Wrb, Danlantamal, Danlanud, Walikota Makassar, serta seluruh kader FKPPI se Sulsel.

Usai menghadiri acara malam pentas FPPKI Pangdam. Mayjen TNI Bachtiar, S.IP., M.A.P mengatakan,FPPKI adalah salah satu wadah dalam panutan yang kerap melakukan hubungan komunikasi yang baik,sehingga mereka kami nilai dapat membantu pembangunan pada daerah kita.

“Saya nilai FPKKI ini sangat mampu membantu pemerintahan kita dalam mendukung pembangunan didaerah kita.Selain itu juga mereka kerap menciptakan kebersamaan dalam menjunjung tinggi harkat dan martabat negara kita,”ujar Mayjen TNI Bachtiar.

Ditanya soal makassar tidak aman ? Mayjen TNI Bachtiar menilai selama ini makassar tetap aman,”Kami kok kerap melakukan kordinasi kepada Kapolrestabes dan hasil komunikasi kami itu

“Kapolrestabes mengatakan kepada kami kalau ditahun ini tindak kriminalitas di Makassar menurun keyimbang tahun-tahun kemarin,”katanya
Ia Pun juga menilai jika situasi di Makassar tetap berjalan seperti biasanya dan perputaran roda ekonomi berjalan dengan baik.

Semantara itu Ketua FPKKI Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mengatakan,FKPPI dalam malam pentas ini kembali kita selaku anak Putra Putri TNI-Polri merenungi nilai-nilai perjuangan pada orang tua kita agar dapat menjunjung tinggi nilai-nilai moral

“Jadi kami di FPKKI ini kerap saling mengingatkan untuk memperbaiki nilai-nilai emosional,selain itu FPKKI juga dilakukan upaya-upaya merifitalisasi untuk memperkaya wawasan jiwa nasionalisme kebangsaan,”terang Syahrul Yasin Limpo

Menyikapi kondisi Kota Makassar tidak aman, orang nomor satu Sulsel ini Gubernur Syahrul Yasin Limpo meminta agar warga masyarakat jangan terlalu beropini terkait dengan makassar tidak aman.

“Kita harus bersenergi dalam memerangi hal-hal yang merusak nilai-nilai moral disekeliling kita.Terkait dengan Makassar tidak aman,Namanya dalam kehidupan itu kerap sudah tentu ada kriminalitas selama bumi ini ada dan hal tersebut menjadi tanggung jawab kita bersama,”imbuhnya.

Lebih lanjut Gubernur Sulawesi Selatan menuturkan,Dalam dinamika kehidupan tentu ada sinonimnya,”Nah inilah yang kita harus tekan bagaimana dalam nilai-nilai moral itu selalu dilandasi dengan agama,”katanya

Dia mengatakan,Akhlak seseorang itu rusak karena kurangnya iman yang melekat dalam dirinya. “Makanya kita harus ihdinassirotal Mustaqiin meminta selalu jalan yang lurus sebab dinamika kehidupan ini penuh dengan liku-liku kehidupan,”tandasnya (ctl/sak)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.