FORMALK minta aparat hukum tidak pura-pura lupa panggaran HAM

oleh -402 views

IMG_20151209_193454Makassar– Dalam memperingati hari Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia yang jatuh pada Tanggal 10 Desember, Forum Mahasiswa Lintas Kampus (FORMALK), akan kembali turun jalan meneriakkan pelanggaran HAM yang ada di negeri ini.

Jenderal Lapangan FORMALK, Faldin dalam siaran persnya yang diterima indotimnews.com, Rabu (9/12), meminta aparat penegak huku untuk tidak pura-pura lupa berbagai bentuk pelanggaran HAM yang hingga saat ini pengusutannya belum dituntaskan.

“Rekam jejak pergolakan jejak mahasiswa melahirkan sebuah sejarah besar yang tak pernah dilupakan negeri ini. Seperti pembunuhan para aktivis yang dibantai Rezim Irde Baru,” ucap Faldin.

FORMALK pun mencontohkan pembunuhan Munir (aktivis HAM), hilangnya Wjhi Tukul dan lainnya. Parat hukumpun dinilai pura-pura buta untuk bisa mengungkap dalang pelanggaran HAM tersebut.

“Untuk itu dalam memperingati Hari HAM ini, kami akan melakukan aksi unjukrasa untuk meminta. Presiden segera menuntaskan pelanggaran HAM yang selama ini tak mempunyai kepastian hukum,” tambah Faldin.

Sementara isu pelanggaran HAM di Sulsel, aktivis FORMALK juga berharap Kapolda Sulsel, untuk bertanggungjawab atas pelanggaran HAM di Kampus UNM dan penganiayaan wartawan tahun lalu,” pungkas Faldin.

Editor: Zoel

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.