Forum Mahasiswa se Tanah Luwu menduga Bupati Luwu tak setujui Kabupaten Luwu jadi daerah otonom baru. Benarkah?

oleh -243 views

Indotimnews– Pasca kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Jusuf Kalla di tanah Luwu dalam rangka menghadiri hari perlawanan rakyat luwu 23 januari 2016 lalu, dianggap membawa angin segar bagi masyarakat Tanah Luwu.

Saddam yang tergabung dalam Forum Perjuangan Mahasiswa Setanah luwu dalam siaran pernya menyampaikan bahwa, Jusuf Kalla Menjanjikan akan merealisasikan Beberapa rekomendasi yang disepakati.

Dalam perjanjian yang dimaksudkan, bukan hanya oleh Forum Perjuangan Mahasiswa se Tanah luwu tetapi juga melibatkan para Bupati dan Walikota . Kegiatan itupun bahkan melibatkan datu luwu H. Andi Maradang Mackulau Opu To Bau .SH.

“Bapak Wapres RI merespon positif terkait usulan peningkatan status Universita Andi Djemma Menjdi perguruan tinggi Negeri bahkan dalam pidato wapres menyebutkan jika bliau akan memprioritaskan Kaitan usulan tersebut,” ucap Saddam, Selasa (24/1/17).

Ia menambahkan, kekesalannya terhadap Bupati Luwu yang tidak menyebutkan rekomendsi Forum Perjuangan Mahasiswa tanah luwu terkait dengan usulan pembentukan Kabupaten Luwu menjadi Daerah Otonom Baru.

Saddam bahkan menyebutkan bahwa ditengarai perjuangan Memekarkan Kabupaten Luwu yang telah bergulir sekian lama, tidak disetujui oleh Bupati Luwu.

Laporan: Jupri

loading...
loading...