Forum Pemerhati Pembangunan Tanah Toraja kritik dua lembaga hukum terkait indikasi korupsi bupati

oleh -138 views

images(5)Makassar– Forum Pemerhati Pembangunan Tanah Toraja melayangkan kritik terhadap kinerja kepolisian, Polda Sulselbar dan Kejaksaat Tinggi Sulselbar, terkait belum ada kejelasan penyelidikan indikasi korupsi Bupati Tanah Toraja.

“Sampai saat ini tak ada kejelasan pihak kepolisian akan hasil penyidikan dugaan korupsi bupati. kami masyarakat darah itu, sampai saat ii berharap transparansi aparat hukum,” ucap Jerib Wawan, aktifis mahasiswa Universitas Bosowa 45, yang juga aktif dalam forum tersebut.

menurutnya, Bupati Tanah Toraja, Teofilus Allo, diduga keras merugikan negara terkait dengan pembebasan lahan bandara baru Tanah Toraja. aktivis inipun mempertanyakan kinerja kepolisian dan kejaksaan, yang diduga tidaklah masuk pada rana penyidikan.

“Beberapa bulan lalu kasus ini telah kami giring ke pihak Polda dan Kejati Sulselbar, namun sampai saat ini dua lembaga hukum tersebut tidaklah koorporatif dalam masalah ini,” tambahnya.

karena itu, Jerib Wawan dan sejumlah aktivis lainnya, akan mengajak seluruh elemen mahasiswa dan pemerhati pembangunan asal Tanah Toraja , untuk turun jalan melakukan aksi unjukrasa mempertanyakan penanganan dugaan korupsi sang bupati yang merugikan negara mencapai Rp.21 Miliar, sesuai dengan temuan Badan Pemeriksa keuangan (BPK). (rls)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.