FPE Bakal Buat Dialog Birokrasi Bantaeng

oleh -186 views

IMG_20150413_222059Indotimnews.com– Forum Pemuda Eremerasa (FPE) akan melaksanakan dialog terbuka jelang pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng, dalam wktu dekat ini.

Tujuan di adakannya Dialog terbuka ini kata yudha jaya, pengurus DPP FPE,
berdiskusi dengan birokrasi daerah ini dan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terjebak dengan politik uang.

“Warga dapat memilih calon kades yang berkualitas, mengerti serta paham dengan sistem pemerintahan yang sebenarnya. Kerna dalam Hakikat yang sebenarnya pemerintah dalam hal ini kepala desa adalah pelayan masyarakat,” jelas Yudha, Selasa (14/3/2014).

Dikatakan, mengingat banyaknya anggaran (Dana) yang akan di kucurukan ke tiap desa perlu diawasi oleh setiap elemen masyarakat. Kerna anggaran yang turun ke desa sangat besar dan rentan untuk dikorupsi.

“Semoga dengan adanya dialog ini masyrakat tidak salah dalam memilih kepala desa (kades).
Di beberapa desa yang akan melaksanakan Pilkades di wilayah Kecamatan Eremeras dalam waktu dekat ini dan Forum pemuda eremerasa (FPE) bagian dari masyarakat berhak menjadi control sosial di tengah masyarakat,” cetus Yudha Jaya.

Dialog terbuka ini akan Mengundang pembicara diantaranya Kadis Pembardayaan masyarakat desa (PMD) Bantaeng, Bupati Bantaeng dan Ketua. DPRD Bantaeng.

“Kegiatan ini adalah pertama kali di lakukan FPE sepanjang sejarah Kexcamatan Eremerasa dan Merupakan terobosan baru Pemuda eremerasa di tengah-tengah masyarakat. Kalau pemuda hari ini adalah objek pelaku perubahan dalam sebuah Sistem, pungkasnya. (*)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.