FPTI Makassar turunkan atlet di kejuaraan Internasional dan nasional di Bandung

oleh -224 views

imagesMakassar– Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) kota Makassar menurunnkan dua atlit panjat tebing untuk mengikuti kejuaraan Panjat Tebing Tingkat Internasional di Bandung.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum FPTI kota Makassar H Munir N Mangkana saat di Konfirmasi , di Sekertariat FPTI Kota Makassar, Jalan Tamalate, Rabu, 12 Agustus.
“Kami menurunkan dua atlit handal panjat tebing untuk mewakili Kota Makassar dalam kejuaraan Internasional kategori Senior yang diadakan eiger di Bandung pada 15 sampai 17 Agustus mendatang,” ungkap Munir.
Lebih lanjut, Munir mengungkapkan jika kedua atlit tersebut dipilih melalui hasil seleksi yang di gelar pengurus FPTI Makassar yang membidanginya. Dan kata dia, atlit tersebut dinilai mulai dari fisik hingga mental.
“Atlit ini diseleksi sekitar satu bulan oleh pengurus FPTI, dalam hal ini Bidang Pembinaan Prestasi atlit,” tutur Munir.

Selain itu, Munir menghaturkan terimah kasih atas apresiasi pemerintah Kota Makassar terkhusus Koni Kota Makassar yang memberi dukungan penuh atas pemberangkatan kedua atlit tersebut. “Terima kasih kepada instansi terkait khususnya Koni Makassar atas apresiasi dan semangatnya. Sebab hal ini merupakan acuan kepada pemuda pemudi untuk menghidupkan kembali atlit-atlit panjat tebing di Kota Makassar tentunya,” ucap Munir.
Terkait target yang akan dipersembahkan untuk Kota Makassar, pihaknya mengaku tidak bisa memastikan. Namun kata dia, pihaknya optimis akan mendapatkan juara.

“Kami tidak bisa menjanjikan medali yang akan dipersembahkan. Tapi kami optimis akan mendapatkan juara, apalagi atlit yang diturunkan merupakan atlit berpengalaman yang tentunya telah menjuarai berbagai lomba baik lokal, nasional hingga lokal,” tutur Munir.

Sementara itu, salah seorang atlit panjat tebing yang terpilih mewakili Kota Makassar, Hermawan (27 tahun) menambahkan jika pihaknya bersama rekannya siap fisik dan mental dalam mengikuti kejuaraan tersebut. “kami suadah latihan selama sebulan, insha kami siap, namun kami tidak menjanjikan medali. Tapi kami akan memberikan penampilan terbaik untuk kota Makassar,” imbuhnya.(rls)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.