Gagasan Walikota Makassar Forum Warga Lawan Begal diamini sejumlah elemen

oleh -166 views

images(3)Makassar– Gagasan Walikota Makassar, Moh. Danny Pamanto, terkait Forum Warga Lawan Begal, ternyata diamini warga yang selama ini diselimuti rasa takut akibat aksi kriminal pencurian kekerasan (curas) tersebut.

Sejumlah elemenpun yang dimintai tanggapan atas gagasan walikota, mendukung forum yang akan meminimalisir aksi kriminalitas tersebut.

“Aksi yang sudah sangat memprihatinkan itu, saatnya dilawan. Dengan keterlibatan warga dalam memberantas aksi begal, sangatlah penting,” ucap Komisariat cabang Ketua Lembaga Misi Recklasering Republik Indonesia. (LMRRI) Kota Makassar, H. Irhamsyah Gaffar.

Sementara itu, pengamat kriminal, Abdul Hakim, SH, MH, menilai, gagasan walikota perlu mendapat dukungan semua pihak. Namun menurutnya, semua itu harus di bawa pengawasan kepolisian.

“Gagasan itu perlu kita apresias, demi kemanan warga sendiri. Sayapun berharap forum itu di bawah pengawasan polisi,” jelas
Hakim.

Ditempat terpisah, Abdullah, tokoh masyarakat di Sudiang, Kecamatan Biringkanayya, mengaki siap mendukung penuh gagasan walikota Makassar.

“Tak ada alasan untuk tidak mendukung gagasan beliau. Sewmua itu untuk kepentingan kita bersama. Apalagi kondisi Makassar saat ini di bawah bayang-bayang para pelaku begal,” pinta Abdullah. (Zoel)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.