GAM: Anggaran Porda Sulsel Bukan Rp.28 Miliar tapi Rp.38 Miliar

oleh -148 views

IMG_20141229_083740-1-1Makassar– Gerakan aktivis mahasiswa (GAM) yang tergabung dalam Koalisi Parlemen Jalan (KPJ) akan berangkat ke Kabupaten Bantaeng untuk mempertanyakan Langsung hasiL audit Pekan Olah Raga Daerah (PORDA) ke-XV yang dilaksanakan 9-16 September 2014 lalu.

“Laporan ketua panitia Porda, Wakil Bupati Bantaeng, Muh. Yasin, menyampaikan pada pembukaan di pantai seruni, bahwa anggaran Porda itu menelan Biaya Rp.26 Milyar bersumber APBD Bantaeng di tambah Rp.2 Milyar bantuan pemerintah Provinsi Sulsel,” ucap Yudha Jaya Aktivis Senior GAM, pada relesnya, Senin (29/12/2014).

Menurut aktivis yang juga putra asli Bantaeng ini, hasil laporan ini sangat diindikasi oleh GAM dan Amanah Garuda Indonesia (Agindo) yang juga tergabung KPJ, diduga kuat adanya Mark up anggaran pada kegiatan Porda tersebut.yang sebenarnya adalah Rp38 Milyar, bukan Rp.28 Milyar.

“Kami akan mempertanyakan hasil temuan yang ada Disdikpora Bantaeng. Tindakan yg diambil ini adalah sesuai dangan Undang Undang transparansi. Selain dari pada mempertanyakan Langsung, kami juga akan meminta hasiL Audit dari Badan pemeriksa keuangan (BPK) apakah ada indikasi korupsi atau tidak,” tambah Yudha.

Langkah ini diambiL, kata Yudha, bukan untuk mengatur pemerintah tapi mengawal kebijakan pemerintah dan sesuai dngan Fungsi kami sebagai Mhasiswa, Agen of change dan social of controL. (Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.