GAM dan Agindo Bakal Berunjuk Rasa Kawal Korban Pelecehan Sang AKBP

oleh -177 views

IMG_20150113_200708Indotimnews.com– Perempuan IS (19) dan TE (19), mengaku mengalami kasus pelecehan sesuai dengan laporan polisi IS LP/197/XII/2014/Subbag yanduan sedangka TE di terima dengan laporan. LP/198/XII/2014/Subbag yanduan, akan dikawal oleh Gerakan Aktivis Mahasiswa dan Amanah Garuda Indonesia (Agindo).

Hal tersebut disampaikan Panglima GAM, Adi Puto Plasa dalam relesnya yang diterima Indotimnews.com, Selasa (13/1/2015).

“Kedua perempuan ini merupakan korban pelecehan AKBP. DR. A. Baharuddin, SH, MH, yang juga dosen pengantar Ilmu Hukum di Universitas Indonesia Timur (UIT),” jelas Adi Puto.

Menurutnya, tindakan tersebut
sudah melanggar kode etik kepolisian dan undang undang perlindungan perempuan. Ini kah yang namanya pelindung masyrakat.?, kenyataanya malah menyakiti hati masyrakat dengan tindakan yg tidak sepantasnya di lakukan oleh oknum kepolisian yang juga seorang tenaga pendidik di kampus UIT.

“Kami akan mendesak kapolda Sulselbar untuk menindak tegas anggotanya yg sudah mencoreng muka instansi kepolisian RI dan instansi pendidikan apalagi laporan itu sudah satu bulan yang lalu namun sampai saat ini belum ada tindak lanjut dari laporan tersebut dan kami menganggap pihak kepolisian sengaja mengendapkan kasus tersebut,” cetus Adi Puto.

Rencananya GAM dan Agindo akan melakukan aksi unjuk rasa (demonstrasi) di depan Polda Sulselbar.

Sekedat mengingatkan, jika kedua korban IS dan TE adalah mahasiswa baru Fakultas Hukum UIT. (Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.