Gerindra akan kawal anggaran Rp. 1 Miliar perkelurahan di Makassar

oleh -179 views

IMG_20151121_191443Makassar– Ketua Komisi B DPRD Makassar, Amar Bustanul, menegaskan komitmen Partai Gerindra dalam mengawal semua program Pemerintah Kota Makassar. Termasuk program Rp1 miliar per kelurahan yang dicanangkan Pemerintah Kota Makassar.

“Kita pertanyaan dulu. Anggaran sebesar itu untuk apa? Apakah bisa optimal? Jangan sampai lurah diberi, namun tidak bisa berbuat apa-apa,” ujar Amar di acara refleksi tahunan Fraksi Gerindra Kota Makassar, di Hotel Hertasning, Sabtu (21/11/2015).

Ia berharap, anggaran sebesar itu diiringi dengan hitung-hitungan yang matang. “Jangan sampai banyak program pro rakyat‎,” katanya.

Seperti dilansir Rakyatku, Sementara Wakil Ketua DPRD Makassar Erik Horas, mengatakan, sesuai jadwal Badan Musyawarah, pembahasan APBD Pokok 2016 bersama TPAD Pemkot dimulai pada Senin (23/11/2015) pekan depan. Ia menilai pembahasan APBD 2016 memiliki cukup waktu untuk membedah seluruh program pemkot.

Baik yang terkecil hingga terbesar. “Kami memiliki waktu cukup banyak untuk meneliti program-program yang efektif untuk masyarakat. Jika seusai rencana, paripurna APBD 2016 jatuh pada 21 Desemmber mendatang,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Ketua LPM kelurahan Borong, Andi Ahmad.Effendy mengatakan untuk anggaran program satu milyar setiap kelurahan di makassar perlu dipikirkan sebaik-baiknya untuk peruntukannya untuk fisik atau non fisik dan sebelum dana ini digelontorkan perlu dilibatkan sosialisasi tingkat RW maupun RT supaya ada masukan dari ujung tombak pemerintahan dikota ini.

Laporan; Asis

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.