Home / Indotimnews / Gegana Brimob Polda Sulsel amankan Koper Diduga Berisi Bom di Rumah Purnawirawan TNI

Gegana Brimob Polda Sulsel amankan Koper Diduga Berisi Bom di Rumah Purnawirawan TNI

GOWA – Warga dihebohkan dengan penemuan sebuah koper hitam yang diduga berisi bom di Jalan Mangasa Kelurahan Pandang-pandang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada Selasa, (10/4/2018) sekitar pukul 14.00 Wita.

Menurut keterangan Muhammad Tahir Daeng Tayang pemilik rumah lokasi koper hitam itu berada, tas itu sudah tiga hari berada di kediamannya.

“Sejak hari Minggu pagi, jam 9.30 (Wita),” kata Muhammad Tahir saat ditemui dikediamannya.

Menurutnya tas itu dititipkan oleh dua orang wanita yang tak dikenalinya, kedua wanita itu selain menitipkan koper hitam mereka juga menitipkan boneka Hello Kitty berwarna merah muda.

“Titip tas dan boneka itu,” ucap Muhammad Tahir sambil menunjuk ke arah boneka yang terletak di teras rumahnya.

Karena curiga tas dan boneka itu tak kunjung diambil kembali selama tiga hari, Muhammad Tahir lalu melaporkan hal tersebut ke pemerintah setempat.

“Saya lapor ke Lurah, itu saya lakukan karena khawatir. Batasan saya sebagai masyarakat kan sudah terpenuhi,” ucap Purnawirawan TNI itu.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Tambunan mengatakan bahwa pihak Polres Gowa menerima laporan itu dari Babinkamtibmas dan pemerintah setempat.

“Karena kita khawatir tas itu berisi bom, Kapolres Gowa kemudian berkoordinasi dengan Gegana,” kata Tambunan saat ditemui terpisah.

Tim Gegana pun bergerak cepat untuk mensterilkan lokasi dan mengevakuasi tas tersebut. Warga sempat panik dibuatnya.

“Kita evakuasi warga sekitar paling tidak 30 meter dari lokasi, jangan sampai betul berisi bom,” ucapnya.

Setelah dipastikan tas tersebut tidak berbahaya, tas itu kemudian dibawa oleh tim Gegana Brimob Polda Sulsel untuk dilakukan uji laboratorium.

“Biar diteliti dulu, kita belum bisa pastikan isinya apa,” ucapnya.

Laporan: fandy

loading...