Gelar Donor Darah, Pemkab Gowa Kumpulkan Sebanyak 76 kantong

oleh -410 views

GOWA- Kegiatan donor darah yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Gowa bekerjasama dengan PMI Sulawesi Selatan telah berhasil mengumpulkan darah sebanyak 76 kantong, di Baruga Karaeng Galesong, Kamis (15/3/2018).

kegiatan donor darah ini dilaksanakan rutin pertiga bulan oleh Pemkab Gowa dengan tujuan agar ketersediaan darah selalu ada.

“Sudah menjadi rutinitas kita, dan ini adalah bentuk kepedulian agar mampu mengajak seluruh elemen masyarakat supaya mendonorkan darahnya karena selain kemanusiaan, namun dapat kesehatan pribadi itu sendiri,” kata Kepala Dinas Sosial, H Syamsuddin Bidol.

Menurut Syamsuddin, antusiasme masyarakat khususnya Aparatur Sipil Negara sangat besar terbukti dengan jumlah pendaftar yang mencapai 127 orang.

“Yang mendaftar banyak sekali capai 127 orang, namun yang bisa donor 76 orang, karena sebagiannya lagi tidak memenuhi syarat. Artinya antusiasme masyarakat mengikuti donor darah ini memang sangat tinggi,”bebernya,

Sementara itu, Staf Teknisi Pelayanan Donor PMI, Mastati membeberkan syarat agar nantinya bisa mengikuti donor darah.

” Yang terpenting malamnya jangan begadang, 3 hari sebelumnya tidak mengkosumsi obat, untuk perempuan tidak dalam halangan atau maksimal sepekan setelah halangan, insya Allah dengan itu bisa memenuhi syarat,”katanya.

Kendati demikian, dirinya sangat bersyukur dengan adanya kegiatan kemanusiaan ini, karena menurutnya akan sangat membantu stok persediaan darah.

“Sangat bersyukur dan berterimakasih, semoga kita tetap bisa bersinergi dengan Pemkab Gowa agar kegiatan positif ini mampu disosialisasikan dan mengajak masyarakat meningkatkan kepeduliaannya terhadap sesama, ”harap Mastati.

Donor darah ini tidak hanya diikuti oleh ASN Pemkab Gowa, turut bergabung Muspida Gowa, pimpinan perbankan dan BPJS di Gowa.

Laporan Fandi

loading...
loading...