Geng Motor Masih Hantui Warga Makassar. Sulit Diberantas?

oleh -267 views

images(83)Makassar– Tahun 2015 yang tengah berjalan, tindak kriminalitas, khususnya pelaku kriminal berkendaraan bermotor secara bergerombol ) geng motor, masih saja menjadi momok menakutkan bagi warga kota ini.

buktiya, sederet kasus kekerasan hingga meregang nyawa, masih mewarnai kehidupan damai warga. seperti yang terjadi di Jalan Veteran. seorang pegawai pembiayaan, ditebas hingga tewas. Demikian di Taman Sudiang Indah, Senin dini hari (16/2/2015), seorang pemuda ditikam dan dilakukan sekelompok remaja tak dikenal dengan jumla enam orang.

Karena itu, Komisi Nasional Pengawasan Aparatur Negara Republik Indonesia (Komnas Waspan RI) menilai, kurang konsentarsinya pihak aparat hukum dalam penanganan dan pencegahan aksi-aksi geng motor tersebut.

“Tentunya kita berharap kota ini bebas dari segala bentuk aksi kriminal geng motor. seyogyanya aparat hukum, mampu melakukan diteksi terhadap para pelaku sehingga aksi mereka ataupun ruang geraknya dipersempit,” ucap Sekertaris Komnas Waspan RI, Nasution Jarre.

Seyogyanya kata Nasution, parat hukum jangan bekerja setelah aksi geng motor itu sudah menjalankan aksi dan menelan korban jiwa. sebab itu, diharapkan fungsi intelejen di setiap sektor perlu diperkuat, guna mengantisipasi berbagai aksi kejahatan yang setiap saat mengancam warga.

Hal senada juga dijelaskan Ketua Komisariat Daerah Lembaga Misi Reclasering Republik Indonesia (Komda LMRRI) Kota Makassar, H. Irhamsyah, bahwa saat ini warga sangat membutuhkan jaminan kemanan dari aksi-aksi yang mengancam jiwa tersebut.

“Dharapkan pihak aparat bisa bekerja maksimal, sehingga tak ada lagi korban jiwa. kasihan kan warga kita yang butuh ketenangan dan kedamaian dalam melakukan aktifitas, khususnya yang bekerja pada malam hari,” cetus Irhamsyah yang akrab disapa Ilo. (zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.