GEPPMATOR nyatakan menolak PP. No.60 Tahun 2016

oleh -283 views

Indotimnews– Terkait pemberlakuan tentang Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang menyengsarakan rakyat kecil yang berlaku mulai 6 Januari 2017,

Kebijakan Pemerintah yang menaikkan biaya pengurusan BPKB dan STNK ini kemudian ditanggapi oleh sekelompok mahasiswa dari Toraja yang tergabung di Gerakan Pemuda Pelajar Mahasiswa Toraja (GEPPMATOR).

Menurut Lexy aktivis mahasiswa yang tergabung di GEPPMATOR, dalam rilisnya yang dikirim ke indotimnews.com, Jumat (6/1/17),  kebijakan tersebut kemudian diambil oleh pemerintah karena pemerintahan Jokowi terancam pailit. Kebijakan ini juga sebagai akal-akalan untuk menutupi defisit anggaran yang dialami pemerintahan Jokowi dan lebih mengarah kepada melegalkan kegiatan Pungli.

Melihat kondisi masyarakat Indonesia terkhususnya Toraja, masih banyak yang kondisi perekonomian masyarakat yang menengah ke bawah. Justru kebijakan ini sama sekali tidak bisa membantu kondisi masyarakat kelas menengah ke bawah.

Apabila kebijakan ini tetap diambil oleh pemerintah, maka kami bersama beberapa elemen masyarakat akan melakukan aksi protes besar-besaran. (*)

loading...
loading...