Home / DAERAH / Gerakan Keagamaan Dollah Mando

Gerakan Keagamaan Dollah Mando

Sidrap – Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap), Ir. Dollah Mando segera mewujudkan program keagamaan esensial yang dibutuhkan oleh masyarakat Sidrap. Program ini segera diwujudkan dalam bentuk.

Dimulai dengan menggalakkan shalat berjemaah di masjid-masjid yang berjumlah 484 se-Sidrap secara serentak; di setiap masjid besar per kacamatan segera dibentuk kelompok penghafal Qur’an(tahfidz) plus insentif ke pembina-pembinanya; pemberian hadiah umrah berkelanjutan dari program mantan Bupati Rusdi Masse secara bertahap kepada pengelola masjid, dimulai dari para imam, petugas syarah, muballiq, pengelola Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT), guru mengaji, dan termasuk petani dan aparatur sipil negara berpretasi; peningkatan insentif kepada muballiq mencapai 150% dari sebelumnya.

pengalokasian anggaran pembangunan dan renovasi masjid senilai 1 miliar 1 desa dari 68 desa se-Sidrap; dan pemberian bantuan pembangunan masjid secara bertahap dari 100 hingga 200 juta sesuai rekomendasi tim survei kesra pemda Sidrap.

Sebelum acara ramah tamah, 5 Januari 2019, masyarakat Sidrap sudah menikmati sebagian program 100 hari pelaksana Bupati Dollah Mando dan kini menuju 100 hari sebagai Bupati definitif,  Dollah Mando bersama wakilnya, Mahmud Yusuf, seperti lampu-lampu jalanan berwarna-warni yang terang-benderang di jalan-jalan protokol kota Sidrap di malam hari.

Tulisan ini merujuk kepada hasil obrolan saya dengan saudara Bahtiar Tjafari, kepala bagian Kesra, Sekretaris Daerah di Dinas Kesra Pemda Sidrap, di malam ramah tamah dan pesta rakyat Sidrap, 5 Januari 2019 di Pangkajene. Tanah Abang, 7 Januari 2019. Salehmude, Sekjen PB Kebugis. (Safrida)

loading...