Gerakan Mengajar KIS jadi perantara pengenalan profesi ke pelajar SD

oleh -220 views

Indotimnews– Ada beribu macam cara berbagi ilmu kepada sesama. Tak kenal batasan usia, semua bisa melakukannya kapanpun, di manapun, dan melalui apapun. Salah satunya melalui aksi sosial.

Di kota-kota besar misalnya, sering melihat kecenderungan adanya kejanggalan sosial di mana akademisi profesional kurang melirik Sekolah Dasar (SD) dan hanya fokus pada perguruan tinggi saja.

Inilah yang membuat gerakan mengajar Kelas Inspirasi Sinjai jilid 2 (KIS) tergugah untuk menjadi perantara.

Menurut Jupri, d siaran pernya yang diterim indotimnews.com, salahsatu penitia pelaksana kegiatan Kerjai KIS, sebenarnya lebih kepada pengenalan ragam porefesi kepada anak SD. Itulah mengapa di setiap perekrutan, di setiap tahunnya relawan pengajar harus berasal dari berbagai profesi.

Kenapa sasarannya ke SD? Alasannya, karena menganggap pemahaman terhadap cita cita dari profesi yang anak SD inginkan masih sangat terbatas.

“Kegiatan kelas inspirasi sinjai jilid 2 akan belangsung pada tanggal 21 januari 2017 bertempat disinjai, panitia berharap kegiatan ini dapat membangkitkan semangat anak bangsa yang kelak akan menjadi orang orang hebat dan juga sebagai penerus bangsa di masa depan nanti,” ucap Djupri.

Dijatakan, Kelas inspirasi bangun mimpi anak bangsa. (*)

loading...
loading...