GERAM: Polrestabes Makassar Harus Berlakukan Hukum Secara Adil Terhadap Pemerkosa DR

oleh -653 views

20150106_18_33_19-1Indotimnews.com– Sekitar 50 mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Revolusi Aktivis Makassar (GERAM), berunjuk rasa menyikapi prilaku mantan majikan DR (32) yang melaporkan perkosaan terhadap dirinya yang dilaklukan sejak Tahun 2006.

Aksi yang dilakukan demonstran di Mapolrestabes Makassar, Jalan Jendral Ahmad Yani ini, Selasa (6/1/2014) dipimpin Zulkifli Bs, Mahasiswa UIN menuntut kepolisian menghukum berat terduga pelaku, Jauw Winarta Leonardi.
Dalam pernyataan sikap demonstran mempertanyakan status pelaku dengan bukti yang telah di laporkan.

“Pihak Polrestabes makassar berlaku adil karna ini adalah persoalan harga diri yang berpotensi menimbulkan kekacauan,” ujar Zulkifli dalam orasinya.

Demonstran juga meminta agar agar komunitas tertentu yang ada di Makassar melakukan jumpa pers meminta maaf kepada korban dan seluruh warga Sulsel melalui media lokal dan mengecam kelakuan Jauw Leonardi sebgai tindakan biadab.

Para pengunras diterima oleh AKBP Abdul Azis, Kabag Ops Polrestabes dengan tanggapan akan menyelidiki dengan fakta yang ada dan transparan, meyakinkan bahwa Polisi tidak akan memihak pada siapapun.

Seperti aksi mahasiswa sebelumnya, demonstran ini pun menuju MTC dan melakukan orasi dan membacakan pernyataan sikap dan tuntutan yg intinya mengakui bahwa wanita merupakan kelompok potensial untuk dijadikan target tindak kejahatan. Dan Sebagai orang yang hidup di Sulsel yang menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan atas budaya Siri Na Pacce. (Syam/Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.