Home / Indotimnews / Gerbong Mutasi Polri: Irjen Pol Hamidin Jabat Kapolda Sulsel. Ini profilnya!

Gerbong Mutasi Polri: Irjen Pol Hamidin Jabat Kapolda Sulsel. Ini profilnya!

MAKASSAR– Gerbong mutasi perwira tinggi (Pati) dan Psrwira menengah (Pamen) Mabes Polri bergerak lagi jelang Pemilihan Umum dan Pilpres.

Dalam Surat Telegram (STR) No. 188/I/KEP/2019 Tanggal 22Januari 2019,yang dutandatangani oleh AS SDM, Irjen Pol. Indra Heri S. MM,nampak 48 Perwira bergeser dan menempati jabatan baru. STR inipun ditandatangani.

Dalam STR tersebut, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono,akan menempati jabatan baru sebagai Wairwasum Polri dan akan digantikan oleh Irjen Pol. Hamidi yang juga mantan Kapolres Gowa.

Nampak pula, mantan Wakapolda Sulsel yang saat ini menduduki jabatan Asrsna Kapolri, Irjen Pol. Gatot Eddy Pramono diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Metro Jaya.

Brigjen Pol Hamidin (lahir di PagaralamSumatera Selatan17 Oktober 1962; umur 56 tahun} adalah seorang perwira tinggi Polriyang mengemban amanat sebagai Direktur Pencegahan BNPT sejak 5 Juni 2015 menggantikan Antam Novambar.

Brigadir Jenderal Polisi
Hamidin
Direktur Pencegahan BNPT
Informasi pribadi
Lahir 17 Oktober 1962(umur 56)
Bendera Indonesia PagaralamSumatera Selatan
Alma mater Akademi Kepolisian(1987)
Dinas militer
Pihak  Indonesia
Dinas/cabang Logo BNPT.jpg Badan Nasional Penanggulangan Terorisme
Masa dinas 1987 – Sekarang
Pangkat Brigadir Jenderal Polisi
Satuan Reserse

Hamidin, lulusan Akpol 1987 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhir jenderal bintang satu ini adalah Irwasda Polda Sumbar.

Sumber profil wikioedia

(Anci/Zul)

loading...