Gerpak Sulsel: Lutfi Halide Punya konsep Populis Layak Pimpin Soppeng

oleh -160 views

IMG_20150115_111335Indotimnews.com– Pesta demokrasi 5 tahunan tidak akan lama lagi dilaksanakan dikabupaten soppeng tahun ini (2015), sejumlah kandidat calon bupati soppeng saling merebut simpati masyarakat.

Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati juga tidak luput dari pantauwan sejumlah kalangan aktivis penggiat anti korupsi. Salahsatunya, Ketua Lembaga swadaya masyarakat Gerakan Pemuda Anti Korupsi ( Gerpak ) Sulsel, Andi Rudi Fathir.

Rusdi melihat sosok dari salah satu calon Bupati yang nantinya akan bertarung dalam pilkada soppeng yakni Ir.Lutfi Halide.MP.
(LHD).

Rusdi mengaku LHD sosok calon pemimpin Soppeng yang mampu memprakarsai tingkah laku sosial dengan mengatur, mengarahkan, mengorganisir atau mengontrol usaha, upaya orang lain atau melalui prestise,

“Dalam pengertian yang terbatas, pemimpin ialah seorang yang membimbing, memimpin dengan bantuan kualitas-kualitas persuasifnya dan akseptansi atau penerimaan secara sukarela oleh para pengikutnya.
Dan ini hanya dimiliki sosok Ir.H.Lutfi Halide yang memiliki Konsep pemimpin populis atau lebih dikenal sebagai pemimpin yang “merakyat” adalah cerminan dari seorang pemimpin yang benar- benar lahir dari bawah (bottomup),” ujar Andi Rudi, Rabu (14/1/2015).

Dikatakan, Karakteristik yang dimiliki, LHD, ia sangat dekat dengan bawahannya, popular, mengetahui dan merasakan apa yang menjadi permasalahan masyarakatnya serta peka untuk membantu menyelesaikan persoalan yang diderita rakyatnya khususnya warga kabupaten soppeng yang hidupnya dari bertani.

“LHD juga memiliki kemudahan untuk mendekatkan diri dan membentuk integrasi positif dalam pembangunan bersama. Ia selalu dekat dengan masyarakatnya, memiliki isense of belonging yang tinggi terhadap problem pengikutnya,” tambah Ketua LSM Gerpak.

Pemimipin populis Menurutnya, tidak pernah menyusun istana kekuasaan individu untuk jangka panjang, melainkan mempersiapkan rakyatnya menuju kesejahteraan dengan bekerja keras dan terlibat aktif dalam upaya pembangunan bangsa dan negara.tandasnya.

“Saat ini, bangsa kita memerlukan  pemimpin populis, yang menjadi problem solver, membangun kepercayaan, memberikan harapan dan optimisme, serta memiliki keberanian dan rasa tanggungjawab yang besar. Pemimpin yang seperti ini membawa antusiasme, sumber daya, toleransi terhadap risiko bukan bertipe makelar yang memanfaatkan kekuasaanya untuk kepentingan sendiri dan kelompoknya dan itu ada pada Ir.Lutfi halide,” papar A. Rudi

Dituturkan, LHD mampu menemukan solusi terbaik terhadap permasalahan masyarakatnya dengan tetap menjunjung nilai  keadilan, langsung mengambil langkah konkrit, tidak sebatas janji dan membuat rencana. Jadi LHD Layak Pimpin Kabupaten Soppeng, semoga! (Win/Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.