Home / DAERAH / Giat Karya Bhakti Pembersihan Area Taman Pelangi Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 73 Tahun 2018

Giat Karya Bhakti Pembersihan Area Taman Pelangi Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 73 Tahun 2018

SELAYAR– Giat karya bhakti digelar secara serentak oleh jajaran Kodim 1415/Selayar, Korem 141/Tp Kodam XIV/Hsn di tiga titik lokasi berbeda dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke 73 tahun 2018.

Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan dalam rangka untuk memeriahkan rangkaian peringatan hari ulang tahun TNI ke 73, tahun 2018, digelar di Kawasan Taman Pelangi, tepatnya, di ruas Jl. Penghibur, kota Benteng, pada sekitar pukul 09.00 Wita, hari Jum’at, (21/09).

Ratusan anggota Kodim 1415/Selayar diterjunkan dalam rangkaian pelaksanaan karya bhakti yang tertuang lewat kegiatan pembersihan taman, dan area pantai di sepanjang ruas Jl. Penghibur Kota Benteng tersebut.

Selain membersihkan area taman dan kawasan pesisir pantai, personil kodim yang dipimpin oleh Kasdim 1415/Selayar. Mayor Inf. Junaid, ikut menyasar dan membersihkan aliran drainase di sepanjang area taman pelangi.

di lokasi yang sama, ratusan personil aparat kepolisian yang dipimpin Kabag Ren Polres Kepulauan Selayar, AKP. Abdul Rachman, ikut berkontribusi dan berpartisipasi dalam mendukung kelancaran giat karya bhakti .
Wujud dukungan serupa turut ditunjukkan oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kepulauan Selayar, Novi Tri Kusumaningrum Yuwono yang ikut turun tangan memimpin anggotanya melakukan kegiatan pembersihan di sepanjang lokasi ex. Bangunan pasar sentral lama.

Kemeriahan suasana penyelenggaraan giat karya bhakti terpancar ditengah kehadiran Danramil 1415-02/Pasimasunggu, Kapt. Inf. Sumargo yang turut andil melakukan kegiatan bhakti sosial pembersihan area taman dan drainase di sekitar pangkalan ojek kota Benteng.

Rangkaian kegiatan pembersihan lokasi taman yang dikemas dalam bentuk karya bhakti ini, ikut melibatkan ratusan unsur pelajar, bersama ratusan anggota pramuka Saka Wirakartika, warga masyarakat, dan jajaran pemerintah kelurahan yang dipimpin langsung Lurah Benteng, Andi Anwar.

Suasana serupa juga terlihat di dua lokasi yang berbeda masing-masing di kawasan Taman Makam Pahlawan Barugaia dan Gereja Mattontong Baji GKSS, Pariangan, Kecamatan Bontosikuyu. (fadly syarif)

loading...