Golkar Ancam Tarik Dukungan Budi Gunawan Calon Kapolri Jika tak Mau Mundur

oleh -110 views

imagesIndotimnews.com– Juru bicara Poros Muda Golkar Andi Sinulingga meminta Fraksi Golkar di DPR RI segera menarik dukungannya terhadap pencalonan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri, apabila yang bersangkutan tidak mau mengundurkan diri.

“Jika Budi Gunawan ngotot tidak mau mundur, maka sebaiknya Fraksi Partai Golkar harus menjadi inisiator untuk menarik kembali dukungan DPR atas pencalonan Budi Gunawan sebagai Calon Kapolri,” katanya melalui siaran pers di Jakarta, Selasa.

Andi meminta Fraksi Partai Golkar segera mengambil sikap untuk meredakan kisruh yang terjadi dan menegaskan posisi politiknya bersama dengan kehendak rakyat banyak.

Dia menyampaikan Poros Muda Golkar mengapresiasi imbauan Ketua Komisi III DPR yang meminta Budi Gunawan mundur dari pencalonannya sebagai Kapolri, namun imbauan saja dinilai tidak cukup.

“Harus ada langkah-langkah politik yang dilakukan untuk menarik kembali dukungan DPR atas pencalonan Budi Gunawan,” kata dia, menegaskan.

Andi mengingatkan bahwa Presiden tidak bisa dipaksa melantik Budi Gunawan karena hanya akan menambah keruwetan situasi dan di sisi lain Presiden juga tidak bisa menarik pencalonan Budi Gunawan karena itu melanggar Undang-undang.

Oleh karena itu DPR yang seharusnya mengambil inisiatif menarik kembali pencalonan Budi Gunawan untuk meredakan kisruh yang ada. (antaranews.com)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.