Home / ADVERTORIAL / Grab dan Yayasan ACT Bagikan Ribuan Menu Buka Puasa bagi Delapan Rumah Sakit di Makassar, Maros dan Gowa melalui Mobil #Bahagia Dekat

Grab dan Yayasan ACT Bagikan Ribuan Menu Buka Puasa bagi Delapan Rumah Sakit di Makassar, Maros dan Gowa melalui Mobil #Bahagia Dekat

MAKASSAR– Sejak awal Bulan Suci Ramadan, Grab, platform aplikasi pemesanan kendaraan dan pembayaran mobile terkemuka di Asia Tenggara, meluncurkan Mobil #BahagiaItuDekat yang didukung oleh Yayasan ACT, untuk membagikan ribuan menu buka puasa kepada anggota komunitas di 8 rumah sakit di kawasan Makassar, Maros dan Gowa.

Hal ini sejalan dengan komitmen Grab untuk senantiasa mendekatkan masyarakat dengan hal penting dalam hidup mereka, dimulai dari hal sederhana yang memberikan kebahagiaan.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kampanye yang bertajuk #BahagiaItuDekat yang diluncurkan Grab dalam menyambut bulan suci Ramadan 1439 H di Indonesia. Kampanye tersebut mencakup beragam inisiatif yang mengusung pesan-pesan yang kental akan semangat kebersamaan dalam keberagaman.

Kampanye #BahagiaItuDekat merupakan perpanjangan dari DNA brand Grab sebagai penghubung. Lebih dari sekedar transportasi yang aman, nyaman dan terjangkau, Grab hadir untuk menjembatani jarak para pengguna baik mitra pengemudi maupun penumpang dengan hal-hal terpenting dalam hidupnya, termasuk mendekatkan kebahagiaan di bulan yang mulia ini.

“Berangkat dari semangat Bhinneka Tunggal Ika, Grab mengajak masyarakat Indonesia untuk menanggalkan perbedaan dan menikmati kebahagiaan pada bulan Ramadan ini secara bersama-sama lewat kampanye #BahagiaItuDekat. Kami percaya bahwa hal-hal kecil dapat begitu berarti dan kebahagiaan akan terasa nyata ketika kita berbagi,” ungkap Mediko Azwar, Marketing Director, Grab Indonesia.

Kampanye yang akan berlangsung selama sebulan penuh ini ditandai dengan peluncuran video Komunitas Mitra Grab ‘Bahagia itu Dekat’ berdurasi satu menit di media sosial yang mencerminkan nilai-nilai toleransi dan harmoni masyarakat Indonesia dalam kemajemukan yang diwakili oleh komunitas mitra pengemudi transportasi online meskipun berbeda warna.

Video tersebut menonjolkan keunikan Grab dalam menjalankan kampanyenya yang melibatkan seluruh pengemudi transportasi online, termasuk dari platform berbeda.

“Sejak dijalankan sejak awal Ramadan, kampanye #BahagiaItuDekat terus mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat Indonesia. Kami berharap melalui kampanye ini, Grab dapat mendekatkan kebahagiaan kepada para pengguna kami baik mitra pengemudi maupun penumpang dengan mengesampingkan perbedaan dan mengutamakan kebersamaan dalam keberagaman di bulan suci ini,” lanjut Mediko.

Rangkaian Inisiatif #BahagiaItuDekat dengan Grab

● Kolaborasi dengan Geng Ojol lewat single ‘Bahagia Itu Dekat’
Grab berkolaborasi dengan grup musik yang beranggotakan mitra pengemudi ojek online dari platform yang berbeda termasuk Grab, Geng Ojol, untuk meluncurkan single berjudul ‘Bahagia Itu Dekat’ yang bercerita tentang semangat dan ketulusan bekerja keras. Lagu ini diperuntukkan bagi para pengemudi transportasi online untuk tetap semangat dalam bekerja. Lagu tersebut dapat dinikmati melalui akun YouTube Eka Gustiwana dan akun Facebook resmi Grab Indonesia sejak 21 Mei lalu.

● Video Series #BahagiaItuDekat
Sebanyak 31 video berbeda yang akan ditayangkan setiap hari di akun resmi YouTube Grab yaitu Grab Official dalam YouTube Playlist #BahagiaItuDekat. Seluruh video tersebut menggambarkan upaya Grab untuk selalu mendekatkan setiap kebahagiaan ke hadapan pengguna, dari hari pertama Ramadan hingga Lebaran.

● GrabDaily Ramadan
Fitur terbaru berupa feed yang disematkan di aplikasi Grab ini memuat berbagai informasi, mulai dari waktu salat lima waktu; lokasi musala dan masjid terdekat; waktu berbuka; daftar gerai takjil dan restoran terdekat yang dapat dipesan langsung melalui GrabFood; GrabTV yang terhubung langsung ke akun resmi YouTube Grab Indonesia; Ramadan Tips; Cerita Grab yang berisi kisah-kisah Mitra Pengemudi Grab; game; poling; hitung mundur jelang waktu berbuka; daftar cafe-cafe; pusat perbelanjaan, hingga pusat hiburan keluarga berikut fakta unik terkait layanan Grab; daftar acara yang tengah berlangsung di kota masing-masing pengguna; lokasi-lokasi favorit hingga berbagai fakta unik untuk menambah wawasan pengguna.

● Mobil Buka Bahagia
Grab menyerukan bahagianya berbagi lewat kegiatan Mobil Buka Bahagia. Para mitra pengemudi Grab di berbagai kota Indonesia berbagi bingkisan takjil ke sesama mitra pengemudi transportasi online dan konvensional serta masyarakat sekitar. Di Makassar, kegiatan ini dilaksanakan di 8 titik selama 8 hari yang berlangsung dari tanggal 23 – 8 Juni 2018, dengan menyalurkan sebanyak 6000 takjil. Selain itu, didukung Yayasan ACT, mobil #BahagiaItuDekat juga menyediakan ribuan menu buka puasa bagi 8 rumah sakit yang tersebar di Makassar, Gowa dan Maros.

● Bingkisan Hari Raya untuk Mitra
Untuk memeriahkan perayaan kemenangan pada Hari Raya Idul Fitri sekaligus merayakan hari ulang tahun Grab ke-enam, Grab akan memberikan bingkisan lebaran kepada ribuan mitra pengemudi Grab di seluruh Indonesia.

● GrabBerbagi bersama PKPU Human Initiative
Grab bekerja sama dengan PKPU Human Initiative mengajak pengguna untuk berdonasi dengan menukarkan poin GrabRewards mulai 250 poin dengan mengunjungi katalog GrabRewards pada aplikasi Grab (250 poin setara dengan donasi sebesar Rp5.000). Pengguna dapat memberikan donasinya sampai 8 Juni mendatang. Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membelikan pakaian lebaran anak yatim di wilayah Jabodetabek.

Selain berbagai inisiatif diatas, Grab juga mengadakan beberapa kegiatan di Makassar untuk menyemarakkan suasana Ramadan, yaitu:

● Grab Mobile Rewards Truck Makassar
Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 22 Mei – 7 Juli ini memberikan kesempatan kepada pengguna setia Grab di Makassar untuk dapat menukarkan poin GrabRewards yang dimilikinya untuk membeli berbagai macam hadiah menarik. Grab Mobile Rewards Truck dapat dijumpai di 2 lokasi setiap harinya hingga 30 Juni 2018.

● Festival Ramadan Bahagia
Kegiatan Ramadan Festival yang dikemas dalam judul Ramadan Bahagia bersama Grab merupakan kegiatan yang menggabungkan berbagai merchant GrabFood di Makassar yang terbuka bagi seluruh masyarakat Makassar. Kegiatan yang diperuntukkan bagi pecinta kuliner di Makassar serta masyarakat yang ingin mencari makanan untuk berbuka puasa hingga sahur tersebut berlangsung dari tanggal 1-3 Juni 2018 bertempat di Phinisi Mall, Makassar.

Selain itu melalui kegiatan ini Grab juga mengundang 1.000 mitra pengemudi Grab di Makassar untuk berbuka puasa bersama. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi keluarga besar Grab di Makassar serta untuk merayakan ulang tahun ke-6 Grab di Asia tenggara sekaligus untuk memberikan Bingkisan Hari Raya bagi mitra pengemudi dan keluarganya serta penghargaan bagi mitra pengemudi Grab terbaik yang telah melayani masyarakat di Makassar.

● Bahagia itu Buka Bareng
Kegiatan ini mengajak seluruh pengguna Grab untuk mengikuti kompetisi di Instagram, yang pemenangnya akan ditraktir Grab pada tanggal 9 dan 10 Juni 2018 di Sushi Tei Makassar. Untuk mengikuuti kompetisi ini adalah pengguna Grab cukup posting foto lama mereka bersama geng atau keluarga mereka di akun Instagram, kemudian tulis pengalaman bersama mereka yang paling berkesan. Postingan dapat diposting lebih dari satu kali dengan tema foto: Bahagia itu dekat, dan sertakan hashtag #BahagiaItuDekat #BahagiaItuBukaBareng #GrabMakassar dan mention ke @grabid.

Saat ini, Grab memberikan layanan on-demand dengan cakupan terluas di 211 kota di 8 negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia di mana Grab melayani kebutuhan masyarakat Tanah Air akan layanan transportasi dan pengantaran yang aman, nyaman, dan terjangkau di 125 kota mulai dari Aceh hingga Papua.

###

Tentang Grab

Grab merupakan salah satu mobile platform O2O di Asia Tenggara, yang menyediakan sejumlah layanan yang paling dibutuhkan untuk mendukung aktivitas harian konsumen. Bepergian, makan, mengirim paket maupun barang belanjaan dan membayar dengan satu dompet elektronik. Grab meyakini bahwa setiap penduduk Asia Tenggara harus dapat menikmati manfaat ekonomi digital, dimana Grab menyediakan akses terhadap layanan transportasi yang aman dan terjangkau, layanan pengiriman paket dan makanan, layanan pembayaran mobile dan keuangan. Kini Grab menyediakan layanan di Singapura, Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam, Myanmar dan Kamboja. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.grab.com.

loading...