GRD tantang Dirlantas Polda Sulsel buat Pernyataan tertulis zerokan pelayanan di Ditlantas

oleh -193 views

IMG-20160513-WA0001Makassar– Sejumlah penggiat Anti Korupsi di Sulsel, kembali menegaskan, pihak Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sulsel dalam menerapkan aturan Peraturan Kapolri (Perkap) No. 5 Tahun 2012 wajib zero tanpa pungutan yang diatur dalam Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP).

“Publik inginkan pelayanan Ditlantas Polda tidak diwarnai berbahgai bentuk pungutan yang tidak diatur dalam PNBP,” jelas Ketua Umum Gerakan Revolusi Demokratik (GRD), Kamis (26/5).

GRD juga menantang Direktiur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulsel, untuk segera membuat pernyataan di depan publik untuk membersihkan institusi Satlantas dari berbagai bentuk pungutan yang hanya menyengsarakan rakyat.

“Saya sudah sampaikan pada Dirlantas Polda Sulsel, mempertanyakan pertemuan di Hotel Grand Asia, apa yang menjadi pegangan dan garansi publik apabila itu dilaksanakan,” ucap Amar.

GRD inipun kembali mempertanyakan percepatan pelayanan(prima) dan meminta, jaminani selaku fungsi kontrol di masyarakat.

“Siapkah pelayanan itu dizerokan untuk tidak ada lagi pungli di Ditlantas Polda Sulsel Kalau memang itu iya, kami meminta demi publik untuk sama-sama menandatangani nota kesepahaman, komitmen untuk zero tidak ada lagi pungutan diluar PNBP,” lanjut aktivis ini.

GRDpun berencana akan kembali melakukan aksi unjuk rasa besar-besaran jika pimpinan di Ditlantas tak mampu atau menolak membuat pernyataan didepan publik.

Laporan: Zul

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.