Berantas pungli, Gubernur Sulsel terbitkan Surat Perintah Tugas

oleh -206 views

Indotimnews– Nampaknya Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel), tak main main jika ada praktek pungutan liar (Pungli), di seluruh instansi yang ada.

Buktinya, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) telah menerbitkan Surat Perintah Tugas (SPT) Nomor 094/7194/GUB Tanggal 11 November 2016 tentang pungli, khususnya pelayanan. Retribusi kepada masyarakat.

Hal inipun menjadi penguatan pelaksanaan Satgas Sapu Bersih (Saber) Pungli yang mempedomani Peraturan Presiden (Pepres) No.87. Tahun 2016 Tanggal 21 Oktober 2016 tentang Satgas Saber Pungli.

Atas dasar SPT yang dikeluarkan Gubernur Sulsel, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Frans Barung Mangera pada awak media menjelaskan, maka akan dilaksanakan pengukuhan Satuan Tugas (Satgas).

“Anggota Satgas yang dimaksudkan adalah gabungan sejumlah instansi pemerintahan dan beberapa lembaga vertikal yang ada di Sulsel,” ucap Frans Barung Mangera, Rabu (16/11).

Sedang dai kalangan akademisi, Rektor UNHAS akan dilibatkan pula sebagai kelompok ahli/eksternal, jajaran TNI dan intelejen.

“Penanggungjawabnya adalah Bapak Gubernur Sulsel yang didukung seluruh Forum Komunikasi Daerah (Forkompinda) dan Irwasda Polda Sulsel. Karena itu kita berharap tim ini bekerja sesegera mungkin untuk penegakan hukum,” pungkasnya.

 

Laporan: Tejron

loading...
loading...