Gubernur Sulsel: Produk Lokal Harus Jadi Idola

oleh -319 views

images(218)-1Makassar– Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mengatakan untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015 produk lokal harus jadi idola di Indonesia.

“Produk lokal harus jadi idola karena jika tidak, Indonesia hanya akan menjadi pasar bagi produk negara ASEAN lain ketika MEA diberlakukan,” ujar gubernur saat membuka pameran “BNI Fashion and Art Festival” di Makassar, Kamis malam.

Untuk itu, lanjut gubernur, upaya untuk mendukung pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) perlu terus dilakukan.

“Produk UKM kita harus terus didukung dan dipromosikan melalui berbagai sarana termasuk pameran semacam ini, agar masyarakat mengenal produk lokal kita yang tak kalah dari produk impor,” jelas gubernur.

Gubernur juga mengatakan bahwa saat ini negara-negara lain telah mempersiapkan diri untuk memasuki pasar Indonesia yang memang memiliki potensi yang besar.

“Korea misalnya telah mengajarkan bahasa Indonesia kepada anak-anak mereka, sehingga sejak awal mereka sudah memiliki persiapan untuk memasuki pasar kita,” ujarnya.

Menurut gubenur, jika negara lain telah memikirkan sedemikian rupa bagaimana bisa memasuki pasar Indonesia, maka seharusnya kita juga memikirkan bagaimana produk lokal dapat merajai pasar dalam negeri.

“Produk lokal harus bisa maju dan menjadi idola di negara kita sendiri agar Indonesia tidak tertelan oleh kekuatan ekonomi negara lain yang akselerasinya lebih cepat,” pungkasnya. (Antarasulsel)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.