Hadapi Musim Tanam, PT. Pupuk Indonesia lakukan ini!

oleh -310 views

Indotimnews– Dalam mengamankan pendistribusian pupuk bersubsidi dan mengantisipasi terjadinya kelangkaan di tingkat petani, Pupuk Indonesia telah menugaskan PT Pupuk Kalimantan Timur dan PT Petrokimia Gresik untuk menyiapkan stok diatas ketentuan.

Aas Asikin Idat selaku Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (persero) mengungkapakan dalam rapat koordinasi yang berlangsung di Grand Clarion & Convention Hotel, Jumat (24/11/2017)

“Kami terus meningkatkan pengawasan terhadap penyaluran pupuk subsidi untuk mencegah kekurangan stok dan petani juga bisa mendapatkan pupuk sesuai yang didistribusikan. Sekaligus untuk memastikan penyaluran pupuk betul-betul sampai ke petani,” terangnya.

Dijelaskan, Pupuk merupakan salah satu sarana produksi yang menentukan produksi dan produktivitas komoditas pertanian juga berperan penting dalam menjaga stabilitas ketahanan pengan nasional.

“Ketersediaan, kualitas, keterjangkauan dan keandalan pupuk harus tetap menjadi salah satu prioritas utama dan perhatian khusus untuk mencapai target produksi, dengan demikian ketersediaan stok pupuk di gudang distributor perlu terus dimonitor secara rutin,” tambahnya

Dalam pemenuhan kebutuhan pupuk menghadapi musim tanam, Aas bepesan kepada distributor dan pengecer “untuk memperhatikan dan mematuhi peraturan dan ketentuan yang berlaku”.

Ahmad tosin selaku direktur pemasaran juga menambahkan, ingin mensosialiasikan beberapa aturab, untuk menghindari adanya kelangkaan dengan adanya sistem kerja yang baik dari distributor dan pengecer, tepat waktu, dan alokasi dari dinas pertanian, pemerintah sudah menambah alokasi sebanyak 1.000.000 ton. Dan kami sedang mendorong agar penambahan 1.000.000 ton agar bisa tersebar di seluruh indonesia. (*)

loading...
loading...