Hardiknas: Mahasiswa Unsmuh Makassar dicekik oknum polisi, ProDEM serukan penolakan kekerasan mahasiswa

oleh -234 views
Logo PProdem Sulsel
Logo PProdem Sulsel

Makassar– Aksi ribuan aktivis kemahasiswaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas),  yang diperingati 2 Mei 2016,i diwarnai berbagai aksi unjuk rasa di berbagai kampus di KOta Makassar, seperti Universitas Unismuh Makassar dan UIN Alauddin.

Seperti yang nampak di area Unismuh Makassar di Jalan Sultan Alauddin, dan di bawak kolong jembatan Flay Over, terjadi aksi saling dorong dari pihak Mahasiswa dan kepolsian.

Seperti pantauan media ini, di area Kampus Unismuh sendiri terjadi aksi  pencekikan oleh Oknum polisi berpakain preman dan di kolong Jembatan Flay Over 2 mahasiswa dianiaya hingga babak belur.

Karena itu, jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Unismuh dan berbagai lembaga Kampus di Unismuh menilai tindakan yang diambil aparat kepolisian dianggap tidak mencerminkan profesionalisme seorang penegak huku, dan terkesan mengambil tindakan ala premanisme.

“Sikap kami jelas meminta Kapolda memberikan sanksi kepada oknum anggota kepolisian berpakaian preman. Kamipu menagih janji KapoldaSulsel untuk tegas dalam menindak anggotanya yang bersifat preman,” tegasKoordinator PRoDem Sulsel, Selasa (6/5).

ProDem juga newarning, Jika Kapolda Sulsel tidak bisa mendidik anggotanya agar bisa menghargai Mahasiswa yang menyampaikan aspirasi telah di atur oleh Undang undang, akan kembali turun jalan dan melporkan peristiwa ini.

“Kami pula akan menyampaikan dan berkordinasi terkait hal ini ke Majelis jaringan Aktivis ProDEM dan Sekjend ProDEM,yang mana di ketahui Majelis ProDEM yaitu Desmon J Mahesa Wakil Ketua Komisi III DPRRI,” pugkas Ucu Mattawang.

Uchu Mattawang
Kord ProDEM SulSel

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.