Harga Beras OP di NTT Rp.7.400 per Kilo

oleh -165 views

images(11)Indotimnews.com– Perum Bulog Divre Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu, 25 Februari 2015 menggelar operasi pasar di sejumlah titik di wilayah Kota Kupang, setelah harga beras di daerah terus mengalami kenaikan.

“Hari ini, kami gelar operasi pasar di sejumlah pasar tradisional dan pemukiman warga,” kata kepala seksi (Kasie) Humas Perum Bulog Divre NTT, Marselina Rihi.

Menurut dia, pihaknya akan menggelar operasi pasar di sejumlah pasar tradisional, seperti pasar Kasih Naikoten, Pasar Kuanino, Oebobo, dan Oeba. Sedangkan di pemukiman di Kelurahan Alak, Manutapen serta bulog mart. “Hari ini, kami gelontorkan 50 ton beras operasi pasar,” katanya.

Dia mengatakan operasi pasar yang digelar ini untuk menekan harga beras di pasaran yang terus mengalami kenaikan. Harga beras di pasaran per kilogram (kg) di jual berkisar Rp 8000-10.000 per kg untuk beras biasa. Sedangkan premium Rp 11 ribu per kg. “Harga beras di pasaran terus naik di pasaran,” katanya.

Dia berharap dengan digelar operasi pasar ini akan menekan harga beras di pasaran. “Kami fokuskan di pemukiman warga, terutama warga menengah ke bawah,” katanya.

Ina, pedagang beras di pasar kasih Naikoten mengaku harga beras terus mengalami kenaikan, karena pasokan dari distributornya berkurang. “Setiap hari harga beras terus naik,” katanya. (nttterkini)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.