Hari Anti Korupsi 9 Desember, GRD akan turun aksi pertanyakan kinerja kejaksaan yang tak bisa buktikan kurupsi Pengadaan Tempat Sampah Pemkot Makassar

oleh -303 views

Indotimnews– Gerakan Revolusi Demokratik(GRD) akan kembali turun pada tanggal 9 desember yang bertepatan dengan momentum Hari Anti Korupsi untuk mengawal kasus korupsi Pengadaan Tempat Sampah Gendang Dua yang menggunakan APBD Kota Makassar Tahun Anggaran 2015.

Menurut Romi Haru (Sekjend KP-GRD), penghentian penyelidikan kasus ini oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Makassar dengan dalih tidak ditemukannya kerugian negara,

“Kami anggap ini sangat tidak sesuai dengan fakta di lapangan. Pengadaan tempat sampah gendang dua dengan anggaran sebesar 2,7 M dan include dengan pengadaan kantong plastik sampah yang anggarannya sebesar 7,7 M yang menggunakan APBD TA 2015 sesuai dengan data hasil investigasi kami, kerugian negara yg di taksir dari proyek pengadaan ini adalah 4 M lebih,” tegas Andi Etus Mattumi selaku Ketua Umum Komite Pusat Gerakan Revolusi Demokratik (KP-GRD).

Dikatakan, ini merupakan kekecewaan para penggiat anti korupsi terhadap keputusan Kajari Makassar yang memberhentikan proses penyelidikan kasus ini.

“Jangan sampai ada kongkalikong yang di lakukan pihak kejari kota makassar dengan pihak terkait, sehingga kasus ini terlihat sengaja di tutupi. Dan kami akan tetap mengawal kasus ini sampai tuntas,” pungkasnya.

Editor: Dany F. Malik

loading...
loading...