Hari Anti Korupsi: JOIN Minta Usut Dugaan Money Loundry TNKB 2013

oleh -126 views

20141208_14_06_56-1-1Makassar– Memperingati Hari Anti Korupsi sedunia, Jaringan Oposisi Indonesiaberencana akan melakukan aksi unjuik rasa di Flay Over menyikapi dugaan Money Loundry terhadap Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) Edisi 2013.

“Masalah ini, merupakan isu nasional yang tak tercium oleh KPK sebagai institusi penegak hukum yang saat ini dipercaya publik. Kamipun kecewa karena Ditlantas Sulsel, selalu berkilah dengan seribu macam alasan untuk menutup-nutupi tanggungjawabnya pada masyarakat,” ucap Ketua Umum JOIN Sulsel, Mansyur alias Anco, Senin (8/12/2014).

Dikatakan, persoalan TNKB ini atau atau yang lebih dikenal Plat nomor Polisi, sangat identik dengan kasus simulator SIM. Hal inilah menurut Ancu yang perlu menjadi perhatian KPK mengingat plat tersebut belum dihadirkan secara nasional.

“Petinggi Direktorat Lalulintas Mabes Polri dituntut agar bisa mempertanggungjawabkan pungutan dana TNKB yang nilainya miliaran rupiah telah dipungut selama sekitar satu tahun di seluruh Kantor Samsat di negeri ini,” jelas Ancu.

Iapun berencana akan melakukan aksi bersama sejumlah aktivis di depan Kantor KPK di Jakarta. (Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.