Hari Anti Korupsi se Dunia, Ini rencana aksi GRD, HMJ Ekonomi STKIP IP dan HMJ MTK Uinam

oleh -591 views

Indotimnews– Aktivis yang tergabung dalam Gerakan Revolusi Demokratik (GRD), HMJ Ekonomi STKIP PI dan HMJ MTK Uinam, akan ikut merayakan Hari Anti Korupsi se Dunia pada Tanggal 9

Desember 2016 mendatang dengan cara turun ke jalan meneriakkan dan mengiarkan panji-panji penegakan hukum dalam pemberantasan korupsi.

Hal tersebut dipaparkan, Ketua GRD, A, Ethus M, dalam rilisnya yang diterima indotimnews.com, Rabu (7/12).

Menurutnya, sejumlah penanganan dugaan korupsi di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel yang mandek, bakal menjadi isu untuk mendesak aparat hukum, agar sesegera mungkin dirampungkan.

“InsyaAlah kami akan turun jalan, khususnya di Kejati Sulsel, guna meneriakan dilakukannya secepat mungkin perampung berbagai kasus korupsi yang hingga saat ini tak jelas status hukumnya. Seperti Kasus dugaan korupsi Pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Untia, pengadaan binit kakao sambung pucuk, yang terkesan penyidikannya tebang pilih dan kasus mandek lainnya,” ucap Ethus.

Diakuinya, ia beesama dengan aktivis GRD lainnya.

Sementara itu, dugaan korupsi yang hingga saat ini tak jelas penangannya di Polda Sulsel, seperti Pembangunan Bandar Mengkendek di Toraja, Pengadaan Irigasi Desa Tombolo Kabupaten Pangkep, dan Dugaan korupsi PT.IKI.

“Kamipun akan mendesak pihak kepolisian, agar penanganan dugaan korupsi yang hingga saat ini belum juga rampung, agar sekiranya dibuka secara transparan,” pungkasnya.

Editor: Dany F. Malik

loading...
loading...