Hari Armada RI 2016: Wadanlantamal VI pimpin ziarah dan tabur bunga di TMP

oleh -164 views

Indotimnews– Dalam rangka memperingati Hari Armada RI Tahun 2016, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Yusup SE.,M.M diwakili Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M.Tr (Han) memimpin ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang Makassar, Jumat (02/12/2016).

Upacara untuk mendoakan dan mengenang para pahlawan itu diikuti oleh personel Lantamal VI yang terdiri dari pleton Pamen, Pama, Bintara, Tamtama Pasukan Marinir, Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dalam upacara tersebut bergabung pula empat  peleton PNS PU (Pekerjaan Umum) Pemprov. Sulsel yang kebetulan peringatan ziarah hari Armada RI ini bersamaan dengan peringatan hari bakti PU ke -71.

Acara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan mengheningkan cipta. Kemudian peletakan karangan bunga oleh Wadan Lantamal VI depan Monumen Pahlawan Panaikang.

Usai upacara dilanjutkan dengan tabur bunga di pusara para pahlawan kusuma bangsa oleh pimpinan ziarah diikuti seluruh rombongan ziarah.

Dalam kesempatan ini, Wadan Lantamal VI mengunjungi dan tabur bunga di pusara Pahlawan Nasional Robert Wolter Monginsidi  dan Emmy Saelan serta 29 makam parajurit TNI AL yang di makamkan di TMP Panaikang.

Selanjutnya Kolonel Marinir Rasman M.Tr (Han) berkenan mengisi dan menandatangani buku tamu sebelum meninggalkan taman makan pahlawan Panaikang. (Syahrul)

loading...
loading...