Hari Bumi: Lantamal VI ajak anak PAUD lestarikan lingkungan

oleh -135 views

PhotoGrid_1461306996579Makassar– Kerusakan lingkungan di Bumi telah menyebabkan penurunan kualitas lingkungan hidup yang mengakibatkan terjadinya bencana alam yang dirasakan akibatnya oleh manusia. Kesadaran untuk melestarikan lingkungan yang masih minim. Hal ni sepatutnya ditanamkan sedini mungkin dan berkelanjutan.

Bertepatan Hari Bumi tahun ini yang jatuh pada tanggal 22 April 2016 bertempat di Pantai Jalaria Mako Lantamal VI , Dispotmar Lantamal VI mengadakan aksi sosial, berupa menanamkan sedini mungkin kelestarian lingkungan kepada anak Paud Dunoa Anak Islam (Dai).

Aksi ini untuk meningkatkan kesadaran dan pemberian informasi yang komprehensif tentang pelestarian lingkungan khususnya lingkungan Laut kepada anak anak Paud Dai Bukit Baruga Kota Makassar.

Para murid PAUD Dai ini diberikan materi khusus tentang upaya pelestarian lingkungan alam sekitar dengan cara membuang sampah pada tempatnya oleh Kasubdis Progla Dispotmar Lantamal VI Kapten Laut (KH) Libra Jansen.

Upaya pendidikan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Lantamal VI kepada anak-anak usia dini terhadap lingkungan hidup yang perlu mendapatkan perhatian akan kebersihan serta cara melestarikannya.

Pada kesempatan ini anak anak dikenalkan berbagai macam sampah yang dapat mencemari laut seperti botol plastik,pembungkus pembungkus makanan dari plastik. Mereka juga diajari bagaimana cara supaya tidak mengotori lingkungan dengan tidak membuang sampah di lingkungan sekitarnya.

Kunjungan murid PAUD yang berjumlah 66 (enam puluh enam) siswa ini juga merupakan kunjungan education dalam rangka outing dengan tema “Tanah Airku” yang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh PAUD Dunia Anak Islam di tiap tahunnya. Para Murid PAUD dan guru pendamping serta orang tuanya berkesempatan mengunjungi KAL Birang 1-6-61 yang sandar di dermaga layang Lantamal VI dan diperkenalkan tentang fungsi dan tugasnya yang merupakan salah satu Alutsista yang dimiliki oleh TNI Angkatan Laut dalam menjaga perairan khusunya di Wilayah ALKI II. (Bahktiar B)

Kadispen Lantamal VI
Kapten Laut Suparman Sulo

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.