Hari Desibilitas Internasional Dimeriahkan Karnaval Kesenian dan Budaya

oleh -344 views

20141203_16_08_03-1Makassar– Rabu, (3/12/ 2014) sekitar Pukul 08.00 Wita, 500 Pelajar dan siswa-siswi Penyandang Disabilitas se Kota Makassar dan Himpunan Mhasiswa pendidikan luar biasa dikoordinatori Rahman alias Gusdur, mahasiswa UNM Fak. FIP melakaukan aksi Karnaval kesenian dan Budaya.

Aksi penyandang Disabilitas dilaksanakan dari depan Menara Phinisi, Kampus UNM menuju Kantor DPRD Jalan A. P. Pettarani.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional. Kegiatan tersebut dihadiri Walikota Makassar, Ramdan Pomanto.

Menurut Walikota, anggaran Pembelanjaan Daerah (APBD) untuk inspraktruktur khusus penyandang Disabilitas yang ada di Kota Makassar akan di rencanakan dibuat pada anggaran Th. 2015.

Sementara itu informasi yang dihimpun, Pada tanggal 4 Desember 2014, sekitar 50 orng Mhsw yang mengatasnamakan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Luar Biasa dipimpin Rahman alias Gusdur akan melakukan aksi unras di Kantor DPRD Kota Makassar Jalan. A. P. Pettarani, Kantor DPRD Provinsi Sulsel serta kantor Walikota Makassar dalam rangka memperingati hari Disabilitas Internasional,

Adapun tuntutan yang akan dibacakan dalam orasinya nanti, menuntut Pengaplikasian Perda Aksesbilitas di kota ini yang tengah pembangunan begitu pesat.

Mereka pun akan meminta pertanggung jawaban pihak Eksekutif dn Legeslatif sampai sejauh mana perhatiannya bagi kelompok Disabilitas.

Dan meminta pihak DPRD Sulsel untk mendesak Pemprov membuat Perda Aksesbilitas di Sulsel. (Silo/Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.