Hari Jadi NTT ke-58: Aliansi Aktivis Manggarai minta aparat hukum tuntaskan kasus korupsi dan Traffiking di NTT

oleh -231 views

Indotimnews– Jelang Peringatan Hari Jadi Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ke-58 Tanggal 20 Desember 2016, Aliansi Aktivis Manggarai, yang mengenyang pendidikan di Kota Makassar, Sulsel, menilai kondisi daerah itu masih sangat memperihatinkan.

Karena itu, dalam pernyataan sikap yang dikirim ke indotimnews.com, Senin (19/12), menilai, bahwa NTT masih ditelikup berbagai bentuk penindasan, keserakahan, ketidak adilan dan kejahatan kemanusiaan.

Jenderal lapangan Aliansi Aktivis Manggarai yang ada di Makassar, Sensi Putra juga melihat disektor perekonomian,politik dan hukum masih berada dalam rana diskriminatif.

“Yang terjadi di NTT saat ini terjadi penindasan dari ketidakadilan sistem dan kebijakan. Semua stach holder masi belum bisa memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan diberbagai sektor kehidupan masyarakat NTT,” tegasnya.

Dikatakan, segala kasus KKN yang terjadi di NTT merupakan suatu gambaran nyata dari keserakahan para pemimpin yang mementingkan keluarga,kolega dan kelompok,dengan merampas hak BURUH,PETANI dan NELAYAN dalam kebijakan ekonomi yang tidak berpihak pada kepentingan rakyat dalam mewujutkan tatanan ekonomi tanpa kelas.

“Ini tentunya berdampak pada pembangunan NTT yang masih tergolong sebagai daerah tertinggal dan termiskin di Indonesia,” katanya.

Sementara kasus hukum dan pelanggaran Hak Asasi Manusia (JAM) yang terjadi di NTT dinilai sebagai bentuk lemahnya penegakan hukum dan fungsi aparat

“Aparat hukum dalam menjaga dan mengontrol keamanan di NTT, Segala deskriminasi yang terjadi merupakan sebagai bentuk kecerobohan dan kelemahan aparat dalam memposisikan diri sebagai tamenk pengayom dan pelindung masyarakat,” tegas Sensi.

Menurutnya, begitu banyak masalah hukum yang sampai sekarang belum terselesaikan yang berlarut pada waktu dengan berimbas pada posisi system birokrasi dan kehidupan masyarakat yang tidak terbenah dengan baik.

Maka dari itu, Aliansi Aktivis Manggarai Makassar menuntut:

1) Mendesak KPK,Tuntaskan kasus KKN Yang terjadi di NTT
2) Mendesak POLDA NTT Mengungkapkan pelopor Intelektual kasus Human Traffiking.

Editor; Zoel

loading...
loading...