Hari ke 3 puasa, Polres Maros jaring 36 unit sepeda motor

oleh -659 views

balap liarMakassar– Bulan suci Ramadhan adalah bulan penuh berkah dimana Umat Muslim mengisi bulan suci ini dengan Beribadah, aktifitas masyarakat dalam beribadah tentunya membutuhkan suasana yang Aman dan Nyaman agar dapat melaksanakannya dengan khusu.Tapi tidak jarang moment bulan suci Ramadhan ini juga dimanfaatkan oleh para remaja untuk ajang ugal-ugalan Balapan Liar.

Rabu / 08/06/2016, sekitar pukul 05.30 wita di Jalan Poros Maros – Bantimurung / Pakalli telah diamankan 36 Unit Sepeda motor yang tertangkap sedang melakukan Balap Liar. Berawal dari keluhan Masyarakat sekitar Lokasi serta pengguna Jalan yang terganggu akibat ulah remaja tersebut, menginformasikan kepada Polres Maros, sehingga tim tindak aksi Balap Liar yang telah dibentuk langsung merespon dengan cepat, kemudian Kaur Bin Ops Lantas sebagai Perwira Pengendali memerintahkan kepada anggotanya dengan berpakaian Preman untuk memantau kegiatan tersebut, setelah memperoleh informasi dari anggotanya bahwa sementara berlangsung giat Balap Liar, personil gabungan Polres Maros yang dipimpin langsung IPTU HASANUDDIN / KBO Sat Lantas mendatangi Lokasi dan menindak para pelaku,.

Aksi Balap Liar ini selain mengganggu pengguna jalan serta masyarakat disekitar lokasi, juga sangat beresiko akan terjadinya kecelakaan, kendaraan yang sudah dimodifikasi dan diservis agar dapat melaju dengan kencang sementara jalan yang dia gunakan adalah jalan Umum sehingga sangat mengganggu Kamseltibcar Lantas.

Kegiatan ini akan terus dilakukan selama bulan suci Ramadhan ini agar Masyarakat khususnya Kabupaten Maros dapat melaksanakan ibadah dengan Aman dan Nyaman, begitu juga para pengguna jalan yang melintas tidak terganggu perjalanannya.

36 unit kendaraan yang disita sebagai Barang bukti telah diamankan di Mako Pores Maros, hampir seluruh kendaraan telah dimodifikasi / racing dan melanggar ketentuan yang telah diatur dalam Undang-undang no. 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan. Sehingga akan diberikan tindakan berupa Tilang, serta kendaraan yang diamankan harus dilengkapi dulu segala kekurangan kelengkapan kendaraan tersebut sebelum diserahkan kembali kepada pemiliknya, dapat menunjukkan surat2 kendaraan, serta akan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya,.

Seluruh kendaraan yang terbukti terlibat Balap Liar dapat dikeluarkan nanti setelah perayaan Idul Firi , Tegas KBO Lantas Iptu Hasanuddin ( Syamsul bakri)

Editor : Andi A Effendy
Sumber : Tribratanews

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.