Hari Kelahiran Pancasila, ini upacara yang digelar Lantamal VI

oleh -216 views

PhotoGrid_1464758490087Makassar– Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M. memimpin upacara perigatan Hari lahir Pancasila di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI.(Rabu, 01/06/2016).

Upacara memperingati hari kelahiran Pancasila tanggal 1 Juni 2016 sebagai bentuk penghormatan kepada para pendahulu pendiri bangsa dan sekaligus meneguhkan hati kita terhadap eksistensi Pancasila.

Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo dalam amanatnya yang dibacakan oleh Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M. menyampaikan, Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara dalam perjalanan telah mengalami berbagai gangguan , cobaan dan rintangan , namun Pancasila tetap kokoh , hadir , melekat dan menyatu dalam kehidupan warga negara Indonesia karena memang Pancasila adlaah karakter dan kepribadian bangsa Indonesia.

Kita akan terus meyakini saat ini dan di waktu yang akan datang bahwa Pancasila tetap menjadi solusi bagi Bangsa Indonesia., ucap Danlantamal VI.

Dikatakan, ” Perbuatan yang baik dan benar ” itu adalah cerminan warga negara Indonesia Pancasilais. Sebagai prajurit Sapta marga dan PNS yang berpanca Prasetya Korpri tentunya kita wajib hukumnya untuk memulai mempelopori memberi contoh dan tauladan ” Berbuat yang terbaik dengan cara yang baik dan benar” baik dalam kedinasan maupun dalam lingkungan kemasyarakatan.

Hadir dalam upacara ini seluruh Asisten Danlantamal VI, Kadis/Kasatker, Perwira, Bintara, Tamtama dan seluruh pegawai negeri sipil Lantamal VI. (Kadispen Lantamal VI Kapt Laut (KH) Suparman Sulo)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.