Home / Indotimnews / Hari ketiga di Madinah, JCH Kloter 14 UPG laksanakan Ziarah

Hari ketiga di Madinah, JCH Kloter 14 UPG laksanakan Ziarah

MADINAH–Tepat di hari ketiga sejak kedatangan JCH kloter 14 UPG yang diisi oleh jemaah Maros dan Papua Barat, Rencananya akan memberangkatkan Jemaahnya untuk melakukan Ziarah ke sejumlah tempat, sebagaimana yang sudah diprogramkan oleh pemerintah.

Hal tersebut sudah mendapatkan kepastian setelah tadi (Sabtu, 28 Juli 2018 pukul 18.00 WAS) pihak Majemuah yang diwakili oleh 2 orang pengurusnya (Lembaga swasta yang ditunjuk oleh pihak muassasah melayani pelaksanaan program Ziarah bagi Jemaah Haji Indonesia di Madinah) menemui Mawardi, S.Ag. Petugas Kloter (TPHI/Ketua Kloter 14 UPG) di Hotel Elaf Taiba yang menjadi pemondokan JCH Kloter 14 selama 9 hari di Madinah sebelum bergerak ke Kota Makkah.

Dalam pertemuan tersebut disepakati bahwa program ziarah di Kota Madinatul Munawwarah akan dimulai pada pukul 06.00 pagi WAS, setelah sholat Subuh. Fihak Majemuah menyiapkan 9 bus dengan kapasitas 1 bus bisa mengangkut 50 orang jemaah dqn akan mengantar jemaah ke sejumlah tempat seperti Makam Syuhada Uhud/jabal Uhud, Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Al Khandaq dan berakhir di Kebun Kurma, Jelas Mawardi.

Ketua Kloter berharap semoga dengan program Ziarah ini, jemaah calon haji kita bisa lebih mengenal lebih dekat tempat tempat bersejarah yang menjadi bagian penting dari sejarah awal perjuangan Rasulullah SAW beserta Sahabatnya menyebarkan dan membela Agama Islam selama periode Madinah, Tambahnya.

Jemaah Kloter 14 UPG dipastikan sudah siap mengikuti program tersebut, kesiapan tersebut diungkapkan para ketua regu dan rombongan saat dikumpul Pertemuan di lorong hotel Elaf Taiba kemarin malam oleh petugas Haji Kloter.

“Sekedar informasi kloter 14 Upg terdiri dari JCH Papua Barat dan Kab. Maros Sulsel yang jumlahnya sebanyak 448 ditambah 5 orang petugas sampai hari kedua di madinah berada dalam kondisi utuh dan baik, bahkan antusiasme JCH kloter 14 melaksanakan Ibadah Arbain di Masjid Nabawy sangat besar dan disiplin, dan bila hal ini terus bisa dipertahankan, dipastikan Ibadah Arbainnya bisa sempurna,” terang Mawardi.

Dilaporkan langsung dari Kota Madinah Al Munawwarah oleh Mawardy Siradj (TPHI / Ketua Kloter 14 UPG/Pelaksana Pada Subbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Prov. Sulsel)

loading...