Home / Indotimnews / Hari Lahir Pancasila, PPM Sulsel: Minta Evaluasi Institusi Kepolisian dan BIN

Hari Lahir Pancasila, PPM Sulsel: Minta Evaluasi Institusi Kepolisian dan BIN

MAKASSAR– Perhimpunan Pergerakan Mahasiswa (PPM) Sulsel melakukan aksi unjuk rasa di depan kampus UIN jalan sultan alauddin, Kota Makassar, Jumat 1 Juni 2018 siang tadi.

Aksi yang dilakukan dengan cara membakar Ban sambil membentangkan spanduk yang bertuliskan ” Rezim jokowi Gaduh, copot Kapolri dan kepala BIN”

Aksi yang dipimpin Andi Setiawan Jendral lapangan mengatakan dalam aksinya bahwa ini dilakukan dalam rangka aktualisasi nilai-nilai pancasila, dan memperingati hari lahir Pancasila marakanya rentetan teror yang terjadi di Tanah Air merupakan sebuah aksi yang jelas mencoreng nilai Ke Binekaan.

‚ÄúPresiden Jokowi harus segera melakukan evaluasi terhadap Institusi kepolisian ataupun kepala BIN , karna teror tidak mampu di atasi malahan semakin subur di Indonesia dan mengancam keutuhan Pancasila yang mencintai Perbedaan,” teriaknya.

Selain mengritiki institusi kepolisian PPM sulsel juga mengingatkan Rezim Jokowi agar
Menerapkan nilai-nilai pancasila terutama Sila ke lima yang berbunyi, Keadialan Sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia.

” Fakta kejadian busung lapar yang terjadi di Asmat papua merupakan sebuah kejadian yang sangat memerlukan perhatian kusus dan intropeksi diri terhadap rezim jokowi agar mampu menerapkan keadilan dan kesejahtraan secara menyeluruh dari sabang sampai marouke,” tutup Andi. (*)

loading...