Hari Minggu ada pagelaran Naval Base Open Day di Lantamal IV

oleh -224 views

IMG-20151123-WA0009_editMakassar– Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) akan menggelar Naval Base Open Day (NBOD) untuk Masyarakat Kota Makassar pada hari Minggu tanggal 13 Deseber 2015.

Menurut Kepala Devisi Penerangan (Kadispen) Lantamal IV, Kapten Laut Suparman Sulo, dalam rilis yang diterima indotimnews.com, event ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Armada RI, yang acara puncaknya telah dilaksanakan pada tanggal 5 Desember baru lalu.

Lantamal VI yang bermarkas di Jalan Yos Sudarso No 308, Kecamatan Ujung Tanah Makassar ini dibuka untuk masyarakat umum.

“Pada saat Naval Base Open Day, masyarakat diperbolehkan untuk mengunjungi dan masuk ke Markas Komando Lantamal VI serta naik ke kapal-kapal (Open Ship) yang sandar di dermaga Layang Lantamal VI,” ucap Suparman Sulo, Sabtu (12/11).

dijelaskan, masyarakat juga dapat menyaksikan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yang dimiliki TNI AL, bazar, Panggung Hiburan Live Musik. Donor Darah, Demo Tradisi TNI AL, Pengobatan Gratis berupa Pengobatan Umum, Pengobatan Gigi dan Layanan KB

“Untuk anak-anak bisa mengikuti lomba yang digelar oleh panitia, yaitu Lomba menggambar dan mewarnai tingkat TK dan SD,” tambah Kadispen Lantamal IV ini.

Tujuan utama dari even Naval Base Open Day kata Suparmani adalah untuk mendekatkan TNI khususnya TNI AL kepada Masyarakat luas.

“Mungkin selama ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui sistem senjata yang dimiliki oleh TNI AL, atau bahkan belum pernah tahu rasanya naik Kapal Perang Republik Indonesia (KRI), saat inilah masyarakat umum diberikan kesempatan untuk menyaksikan lebih dekat kapal perang TNI AL,” tutup Suparman Sulo. (*)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.