Hari pertama Latihan Kerja,74 Siswa Diktukba SPN Batua Lakoni Latihan Baris Berbaris Di Mapolres Tator

oleh -157 views

TANA TORAJA– Siswa Diktukba SPN Batua Laksanakan Latihan Kerja di wilayah hukum Polres Tana Toraja, sebanyak 74 siswa calon bintara polri orientasi pengenalan tugas tugas kepolisian Jumat (14/02/2020).

Sesuai dengan amanah Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto yang memerintahkan untuk memberikan pembekalan yang dibutuhkan oleh siswa calon bintara Polri, Kasat Sabhara AKP. Sulaeman Abu di tunjuk selaku Koordinator Mentor Siswa selama berada proses Latihan Kerja berlangsung.

74 Siswa calon bintara polri SPN Batua direncanakan akan melaksanakan latihan kerja di Polres Tana Toraja selama 9 hari, selama para calon Bintara ini Latja ( latihan kerja ), menjadi kehormatan dan kewajiban kami untuk memberikan pembekalan pembekalan kepada para siswa, meskipun waktunya singkat, namun itu akan kami maksimalkan dengan pembekalan praktek praktek kegiatan rutin kepolisian Jelas Kapolres Tana Toraja

Sementara itu, Kasat Sabhara AKP. Sulaeman Abu yang ditemui di halaman Mapolres Tana Toraja mengatakan, agenda kegiatan di hari pertama bagi siswa adalah praktek penyuluhan dari Sat Binmas, Praktek Baris Berbaris dari Sat Sabhara, dan Praktek Pengenalan Pengaturan Arus Lalu Lintas.

Praktek Penyuluhan Binmas di bimbing oleh mentor Aiptu Mustakim, Praktek baris berbaris di bimbing mentor Iptu Aksan Suwardi dan praktek pengenalan pengaturan arus Lalin di bimbing oleh Aiptu Chairil Tungkagi Kata Sulaeman Abu.

Akhiri keteranganya, Sulaeman Abu katakan, Praktek Latihan Kerja dari siswa SPN Batua yang hanya 9 hari ini akan di maksimalkan dengan berbagai pembekalan kegiatan kepolisian sebagaimana yang di amanahkan oleh Kapolres Tana Toraja(Rahmat Hidayat)