Hari Pertama Operasi Zebra 2016: Satlantas Polres Bima Kota tilang 67 kendaraan tak dilengkapi surat ranmor

oleh -116 views

Indotimnews- Personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kota Bima menggelar Operasi Zebra, Rabu (16/11/2016) lokasi di pintu masuk pusat Kota Bima.

Pantauan Indotimnews operasi hari pertama dilakukan di pintu gerbang masuk Kota Bima tepatnya di jalan Poros Amahami,

Di lokasi operasi terpasang papan bertuliskan “Operasi Zebra 2016”.
Pengendara motor dan mobil diminta singgah untuk pemeriksaan surat kendaraan.

Beberapa pengendara juga ditilang karena tidak mampu menunjukkan surat kendaraan serta banyaknya pengendara yang tidak memenuhi taat Berlalu Lintas,seperti tidak menggunakan Helm Berstandar SNI,tidak ada spion,melawan jalur dan lain sebagainya.

“Hari ini kami mulai laksanakan Operasi Zebra,” kata Kasatlantas Kota Bima AKP.I made Hendra A,SH,SIK

Menurutnya, Satlantas Polres Kota Bima menggelar operasi siang hari dan di lanjutkan malam hari agar dapat menjaring lebih banyak pengendara yang tidak membawa surat kendaraan pada malam hari serta yang tidak memakai helm,spion,melawan jalur,traffic light,

“Operasi Zebra berlangsung mulai hari ini hingga 29 November 2016. Kami berharap agar Masyarakat ketika berada di jalanan untuk berhati-hati serta melengkapi Surat-surat Kendaraan bermotornya (ranmor) dan helm berstandar SNI serta Kelengkapan Motor yang lain,” jelas Kasat Lantas Polres Bima Kota.

Lanjut I Made Hendra, Operasi Zebra ini sudah disosialisasikan sebelumnya jadi kegiatan ini sudah resmi dari Kapolri. Dan Untuk hari ini kami sudah menindak 67 pelanggar dengan Surat Tilang dan 34 pelanggar dengan teguran.

“Mudah-mudahan dari operasi ini masyarakat juga bisa lebih mematuhi peraturan Lalu Lintas dan menjaga kedisiplinan dalam berjalan,” pungkasnya.

Laporan: Israt Bima

loading...
loading...