Hari Sumpah Pemuda: 7 Elemen Mahasiswa Tuntut Penuntasan Barbagai Masalah

oleh -259 views

IMG_20141028_130044Makassar– Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh 28 Oktober 2014, 7 kelompok pergerakan mahasiswa, melakukan aksi unjukrasa di Bundaran Jalan Hertasning-Pettarani, Selasa (28/10/2014).

Sekitar 200 mahasiswa ini yang dikoordinatori M. Awal Fareza, , meneriakkan berbagai bentuk ketimpangan yang terjadi di negeri ini dan menjadi grand issu dalam aksi unjukrasa. Seperti penolakan rencana kenaikan BBM, sejahterahkan rakyat dan meminta KPK bekerja lebih profesional lagi.

Ketuju elemen mahasiswa yang teru melakukan pergerakan yang memperjuangkan kepentingan rakyat dan negara ini adalah FORMLK, PPM Sulsel, Ampera, PB-KKMB, Kaisar SC, Bem HUKUM UIT dan Himalaya Pangkep

“Isu lokal yang diteriakkan adalah Meminta Kepada Kapolda serta pemerintah daerah segera mengambil langkah dalam mengatasi Kriminalitas di sulsel terkhusus di Kota Makassar,” ucap koordinator aksi.

Demonstran inipun meminta kepada DPDR Kota Makassar segera membuat pansus untuk meninjau berbagai issu adanya indikasi penjualan asset daerah Kota Makassar , khususnya terminal Kargo .

Yang lebih menarik dari berbagai tuntutan yang ada, meminta kepada KPK Segera mengusut tuntas indikasi Korupsi PDAM,CPI ,dan kasus korupsi sulsel lainya.

Ke 7 elemen mahasiswa ini, meminta pula kepada kajati sulsel segera menyelesaikan kasus korupsi bansos serta kasus korupsi lainya.

Yang paling kerap diperjuangkan mahasiswa ini adalah penyeklesaian masalah terminal kargo yang di duga adanya potensi kerugian pemerintah kota.

“Sebagaimana hasil audit BPK, sehingga kami meminta agar pemerintah kota segera meninjau ulang kontraktersebut,” jelas M. Awal Fareza.

(Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.