Hasil Jaitan Warga Binaan PSBKW Harapan Mulia Dipasarkan Online

oleh -152 views

JAKARTA– Para warga binaan Panti Sosial Bina Karya Wanita (PSBKW) Harapan Mulia terlihat sibuk menjahit lembaran bahan menjadi aneka ragam taplak meja, bantal kursi, seprai, baju dan rok.

Tak tanggung-tanggung, hasil karya warga binaan juga dipasarkan melalui online maupun pesanan dari orang-orang. Hal tersebut disampaikan Susi Suzana, Kepala PSBKW Harapan Mulia. Selasa (4/2/2020).

“Ada juga di koperasi Kantor Wali Kota Jakarta Barat. Hasil penjualannya nanti diputar, sebagian dikasih ke warga binaan sebagai upah,” ujar nya Susi Suzana.

Kepala Satpel (Satuan Pelaksana) Pembinaan, Yuli Susanti, mengungkapkan warga binaan mengikuti pelatihan mulai dari memotong bahan, mengobras, hingga menjahit. Bahannya pun sudah disiapkan dari panti.

“Mayoritas pembeli mengincar mukena, terutama menjelang lebaran. Ada juga seprai. Mukena dihargai 150ribu, seprai ukuran king 250ribu dan single 150ribu,” ungkap Yuli.

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, dapat dijadikan bekal kemandirian warga binaan, terutama melalui kegiatan wirausaha. PSBKW Harapan Mulia juga melakukan pelatihan dengan mengundang narasumber dari luar yang terkait dengan kewirausahaan. Dimana warga binaan diajarkan mengenai administrasi cara membuat surat lamaran, berhitung dan membaca. “Pihak panti akan berusaha terus menambah bantuan stimulan berupa bantuan alat-alat yang digunakan sesuai dengan minatnya,” tutupnya Yuli Susanti.

Sebagai informasi, selain keterampilan menjahit, warga binaan juga dibekali pelatihan tata boga berupa memasak kue basah dan kering, keterampilan salon, dan pembuatan kerajinan tangan berupa pelatihan membuat kalung, tas sulam dan lainnya. (IS)

loading...
loading...