Hendak Amankan Pelaku Curanmor, serda Syarifuddin Malah Dihajar Warga

oleh -508 views

images(78)-1-1Makassar— Pelaku curanmor dijalan Suka Dg.Lurang No 16 Kelurahan Bulurokeng babak belur dihajar massa, Selasa (30/9/2014).

Pelaku, Mekko (20) yang berboncengan bersama temannya, Ilyas yang menggunakan kendaraan Yamaha Mio. Setelah mengincar sepeda motor yang sedang terparkir, motor Kawasaki Ninja Kr.150 L dengan nopol DD 4848 AB warna biru milik warga bernama Mansur langsung dibawa kabur.

Nah sialnya, Ilyas berhasil membawa kabur Ninja tersebut sementara Mekko lansung masuk pada perkampungan jati Kelurahan bira,untuk bersembunyi karena dikejar oleh sejumlah massa.

Karena warga sudah bringas iapun juga memblokir perkampungan itu sehigga Ilyas juga tidak tahu lokasi pelarian di wilayah tersebut.

Hj.Hira Putriani selaku saksi saat kejadian itu dihadapan polisi mengatakan, pihaknya saat kejadian bersama anggota TNI, Serda Syarif didalam mobil mendapat telepon dari orang yang mengaku anggota Polda kalau ada pelaku pencurian motor dilokasi Borong Jati.

Syarief lansung kelokasi kejadian pencurian itu untuk berniat membawa pelaku kekantor Polsek setempat.

“Jadi saya kelokasi borong jati itu menemani Serda Syarifuddin karena mendapat telepon dari salah seorang yang mengaku anggota polda kalau dia mengatakan bahwa segera ke Borong jati ada pelaku pencuri motor mau ditangkap, saat itulah kami lansung kelokasi menggunakan mobil jenis Ford Festa berwarna putih untuk menangkap pelaku,”kata Hj.Fira kepada petugas Selasa Malam (30/9/2014)

Lebih lanjut Hj.Hira mengatakan saat ia dan Syarif dilokasi mendapat hambatan dengan masuk pada jalan yang buntu sehingga Syarif memutar kembali kendaraannya untuk melakukan pengejaran kepada pelaku.

“Kami mendapat jalan buntu dan terus melakukan pengejaran,tak lama kemudian Syarif bersama teman-temannya yang berada didalam mobil lansung mencegat pelaku dan memegang leher kera baju tersangka curanmor. Dan saat itulah massa pada berdatangan untuk menghadang petugas yang ingin membawa kekantor polsek terdekat,”ungkapnya.

Syarifuddin juga bersama anggota kepolisian Polsek Tamalanrea saat itu lansung mengarahkan kendaraannya keluar dari lokasi untuk membawa pelaku kepolsek.

Sekitar 300 massa itu lansung mengamuk dan lansung menutup jalan dan menghadang kendaraan yang ditumpangi itu. Bahkan mereka dilempari dengan batu dan memukul dengan menggunakan kayu balok

“Pak Syarifuddin sontak teriak dan keluar dari mobil hingga lansung dihajar oleh ratusan massa dengan menggunakan batu dan kayu balok dan Syarifuddin tersungkur saat itu hingga mengakibatkan tak sadarkan diri.

“Begitupun pada pelaku dihajar hingga babak belur dan mobil yang digunakan Syarifuddin juga ikut dihancur oleh ratusan massa,”terang Hj.Hira.

Tempat Kejadian Perkara (TKP) ini terletak di perbatasan antara kecamatan Tamalanrea dan Kecamatan Biringkanaya. Sehingga untuk kasus pencurian motor yang dilakukan Mekko ditangani oleh Polsek Biringkanaya.

Sementara pada kasus pengrusakan kendaraan yang digunakan Serda Syarif itu telah diamankan oleh Polsek Tamalanrea.

Kapolsek Biringkanaya Kompol Aziz Yunus menjelaskan, tersangka Mekko saat diintrogasi mengakui jika pihaknya melakukan pencurian motor bersama temannya bernama Ilyas.

Mekko saat itu jelas Kompol Aziz, terpaksa melakukan aksinya. Ilyas yang membawa kabur motor Ninja tersebut yang sedang terparkir sementara Mekko saat kabur lansung masuk di perkampungan warga di Borong jati.

“Kebetulan Mekko tidak tahu lokasi itu sehingga dia menghubungi Ilyas. Diperbincangan via hand phone saat itu memberikan nomor henponnya Pak Syarif.

“Jadi Mekko sudah tersesat dan lokasi itu juga sudah dikepung oleh warga maka dia menghubungi pak Syarif padahal dia tidak mengenali Pak Syarif itu,”ungka Kompol Aziz
mencontohkan perkataan Mekko saat diintrogasi di Rumah Sakit Umum Daya.

Kompol Aziz menegaskan terkait dengan motif kejadian pencurian motor ini maka pihaknya akan melakukan pengejaran.

“Saat ini kami terus melakukan pengejaran kepada tersangka Ilyas,”tegasnya (sak)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.