Hendak ke Dili, Pendaratan Pesawat Silk Air Dialihkan ke Bandara Hasanuddin

oleh -174 views

images(446)Indotimnews.com– Selasa siang (20/1/2015), sekitar Pukul 13.30 Wita penerbangan pesawat Silk Air dari Singapura ke Timor Leste, dialihkan endaratannya ke Bandara Hasanuddin, Makassar.

Data pesawat Silk Air reg:9V-SBG, flight number:MI-296, rute Singapura-Dili, Timur Leste, memiliki penumpang sebanyak 76 orang. Terdiri dari 72 penumpang dewsa, 3 anak anak dan 1 bayi.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, Pesawat dinyatakan mengudara dari Singapura dalam keadaan aman.

Namun sekitar Pukul 12.50 Wita saat pswat melintas di wilayah udara Makassar, pesawat kontek Tower Makassar untuk meminta landing alternite di Makassar karena pilot menerima pesan dri Indicator Cocpit bahwa ada permasalahan pda Landing Gear Shock Absorber.

Pilot pesawat ternyata mngambil keputusan untuk landing di Makassar dan melakukan cek secara manual.

Pesawat saat lnding dengan aman di Bandara Sultan Hasanuddin. Pilot serta tekhnisi dari PT. Jas (Ground Handling) melakukan pengecekan terrhadap Landing Gear Shock Absorver.

Saat dllakukan pengecekan tidak ditemukan permsalahan terhadap landing gear dan dnyatakan normal oleh Pilot dan tekhnisi pswat.

Lalu, sekitar Pukul 14.05 Wita kelengkapan dokumen peswat dicek oleh pihak Otoritas Bandra Sultan Hasanuddin dan Intelejen TNI AU, dan AMC. Usai pengecekan yang dilaksanakan surat dan dokumen dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat peswat pun dirilis kembli untuk melanjutkan penerbangan Dilli.
(Chilo/Sy)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.