Home / HUKRIM / Hina institusi kepolisian di Sosmed, oknum mahasiswa pelayaran ini dibekuk

Hina institusi kepolisian di Sosmed, oknum mahasiswa pelayaran ini dibekuk

MAKASSAR– Tak bijak menggunakan sosial media dan melakukan penghinaan dalam akun statusnya di Facebook, Febri, (21), oknum mahasiswa salahsatu kampus pelayaran di Makassar, PEMILIK AKUN Febri Putr Ruru, dibekuk polisi di rumah kosnya, Kamis dini hari (18/1/18).

Menurut Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Dicky Sondani, membenarkan Timsus Polda Sulsel melaksanakan penangkapan terhadap terduga pelaku Ujaran kebencian pada institusi polri (hate speech) di social media Facebook.

“Sehubungan dengan terjadinya Hate speech atau ujaran kebencian pada institusi polri di media social facebook yg terjadi pada tanggal 13 januari 2018, sekitar pukul 16.00 wita, personil tim khusus mulai melakukan penyelidikan tentang kejadian tersebut,” jelas Dicky.

Dikatakan, Timsus Polda Sulsel yamg sudah menetahui keberadaan tersangka, di wilayah kec. Barombong, Kabupaten Gowa, bergerak cepat ke tempat yang di maksud dan langsung menuju ke rumah kontrakan tersangka, kemudian langsung diamankan dan di bawa ke posko tim khusus polda sulsel untuk di lakukan interogasi.

“Febri membenarkan melakukan hate speech / ujaran kebencian terhadap institusi polri melalui media social facebook dengan mengatakan ” Polisi setan kayak binatang sja ndak sekolah ini semua karna suap UANG JIH KAU BISA JADI PETUGAS KEPOLISIAN BINATANG KEPARAT BANGSAT KURANG AJAR,” terang kabid humas.

Alasan tersanga menulis status di Facebooknya, tambah Dicky, dilakukan karena kesal setelah melihat postingan di facebook dimana petugas kepolisian menendang sepeda motor wartawan ketika terjadi demonstrasi di kampus UNM Tahun 2015 (postingan lama).

“Saat ini tersangka dititipkan di Polsek Panakukang sambil menunggu personil polres luwu untuk melakukan penjemputan,” pungkasnya. (*)

loading...