HIPERMATA Komisariat UNISMUH: Copot dan tangkap Dirut RSUD H.Padjonga Dg Ngalle Takalar

oleh -277 views

PhotoGrid_1461178273755Makassar– Untuk kali kedua Himpunan pelajar mahasiswa Takalar (HIPERMATA), berunjukrasa terkait dngan ketian seorang ibu rumah tangga yang engah mengandung bayinya , Fitriani, warga Galesong Selatan di Kabupaten Takalar yang tak mendapatkan pelayanan medis RSUD H. Padjonga  Dg. Ngalle. Pada hal, korban salahsatu warga miskin pemegang i Kartu Indonesia buatan Presiden RI, Joko Widodo, Kamis (14/4).

Menurut Abdul Gaffar, penagggung jawab aksi unjuk rasa HIPERMATA dalam orasinya,  Salah satu point terpenting dalam Pancasila yang berada pada sila ke dua yakni “KEMANUSIAAN YANG ADIL DAN BERADAB”dan sila ke Lima “Keadilan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia” nampaknya telah dinistakan oleh salah satu perangkat daerah d Kabupaten Takalar dalam hal ini kita sebut saja Rumah sakit Umum Daerah H.Padjonga Dg Ngalle. Selain itu salah satu program unggulan Pemerintah JOKOWI – JK yang tertuang dalam NAWACITA yakni program Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Tepatnya Kamis (14/42016) telah terjadi TRAGEDI BESAR yang menghebohkan  Takalar karena telah didapati seorang ibu yang meninggal bersama bayinya yang ada dalam kandungan karena tidak mendapatkan tindakan medis yang layak,” ucap Gaffar.

Dalam orasinya, ia juga mengumbar bahwa, korban yang bernama FITRIANI dirujuk dari Puskesmas Galesong ke RSUD H.P Daeng Ngalle pada hari Rabu sore dan meninggal keesokan harinya selama 17 jam korban berada di RSUD H.P Daeng Ngalle korban tidak dapat mendapat pelayanan yang serius.

Ini pernyataan sikap  HIPERMATA  Komisariat UNISMUH:

1. Misi tidak percaya terhadap RSUD H.P DG NGALLE KAB. TAKALAR
2. Menuntut JOKOWI – JK untuk menarik kembali kartu KIS krena tidak ampuh di Kab. Takalar
3. Copot dan penjarakan Dirut RSUD beserta unit pelayanan yang telah lalai sehingga mengakibatkan adanya korban jiwa
4. Meminta kepada pihak kepolisian agar serius menangani kasus ini 2 X 24 Jam
5. Meminta kepada bupati dan DPRD untuk memanggil dan mencopot Dirut beserta unit pelayanan yang bersangkutan yang telah lalai dalam menjalankan tugas.

Kiriman: Ucu M

loading...
loading...