Home / Indotimnews / Hipnotis Nenek 69 Tahun, Kawanan Penjahat ini Dibekuk Anggota Polres Sinjai

Hipnotis Nenek 69 Tahun, Kawanan Penjahat ini Dibekuk Anggota Polres Sinjai

SINJAI– Aparat Kepolisian, Polres Sinjai, Polda Sulsel, membekuk kawanan pelaku kejahatan, modus hipnotis ( 1 wanita dan 3 pria), Selasa dini hari, (24/4/18), sekitar Pukul 04.00 Wita.

Kasat Serse Polres Sinjai, AKP Sardan yang memimpin operasi penggerebekan di Desa Sepang, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Sulsel, memjelaskan, penangkapan
ini atas dasar laporan korban
LP / 76/ IV / 2018 / SPKT / RES SINJAI , tanggal 23 April 2018.

Dijelaskan, peristiwa kejahatan ini terjadi pada hari senin tanggal 23 April 2018 di Jalan Persatuan Raya, Pompa Bensin Biringere dengan korban wanita, Nurhayati Madi (69), pensiunan.

Kasat Serse Polres Sinjai, AKP. Sardan

Ini nama nama tersangka yang dia amankan polisi:

1. Burhan (47), bekerja karyawan Hotel Musa Pratama, warga Kota Parepare.

2. Karman (42), warga Kota Parepare.

3. Rais bin abdul rahman (48), warga Bogor, Jawa Barat.

4. Rasida Binti Rahman alias ida umur (50) , warga Jalan Lembo Panampu, Makasar.

“Para pelaku usai menjalankan aksi hipnotis dan mengambil barang milik korban, lalu diturunkan dipinggir jalan Biringere Sinjai dan dari hasil penyelidikan pelaku mengarah ke Kabupaten Bulukumba,” tambah Sardan.

Dijelaskan, dari hasil koordinasi Resmob Polda dan Polres jajaran maka ditemukan para pelaku berada diwilayah Bulukumba selanjutnya tim di back up Polres Bulukumba melakuan penyisiran dan dibantu warga.

Di depan polisi, ke empat tersangka mengakui para pelaku sebelum ke sinjai pelaku juga melakukan kejahatan yg sama di wilayah sengkang degan bukti cicin 2 buah.

“Diketahui, tersangka Burhan merupakan residivis kasus yang sama dan pernah ditangkap di Wajo Sengkang dan tersangka Karman pelaku narkoba dan sdh menjalani hukuman di Rutan Parepare dgn vonis 4 tahun penjara,” ucap Kasat Serse Polres Sinjai.

Kini para tersangka meringkuk di tahanan polres sinjai dengan sejumlah barang bukti berupa Atm korban,uang tunai sebesar Rp 4,5 Juta Satu unit Avanza warna hitam Dp. 1306 BG, pakaian yang digunakan para pelaku pada saat beraksi, 4 buah hp,, alat yang digunakan pelaku dalam melakukan aksi penipuan,6 buah dompet perempuan, 5 cincin emas, 2 buah gelang emas,1 buah jam tangan, Lakban warna coklat yg digunakan pelaku untuk membuat alat untuk menipu dan 1 uku tabungan BRI.

Laporan A.Gusthi/Humas Polres Sinjai

loading...